Connect with us

Nasional

Peserta Sidang Kongres II Projo di hadiri dari Ketua DPD Maluku Antoni Jamlean

Wartajakarta.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus membuka Kongres II organisasi relawan Pro Jokowi (Projo) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Peserta sidang pleno Kongres II di hadiri adalah anggota pengurus DPC dan DPD yang sudah di daftarkan kepada DPP PROJO/psnitia kongres II.
Jokowi datang ke Kongres Projo mengenakan kemeja putih, didampingi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Ketua Umum Projo yang juga Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi.

Jokowi mengaku senang dapat menghadiri Kongres II Projo. Sebab, ia melihat semangat relawan ini masih belum kendati Pemilihan Presiden (Pilpres) telah usai.

Projo diakui sebagai salah satu organisasi relawan yang mendukung Jokowi sejak Pilpres 2014 dan disetujui pada 2019.

Antoni Jamlean ketua DPD PROJO Maluku mengatakan “Dari data nasional propinsi Maluku adalah propinsi termiskin ke 4 dan krna itu Projo Maluku juga memiliki tanggung jawab untuk membantu pemerintah daerah untuk mengatasinya. Bahwa kemiskinan itu desa dan banyak sekali desa-desa yg masih miskin untuk itu dalam rangka mengatasi. Pak Jokowi dengan program nawacita melalui peningkatan dan mengeluncuran dana desa hal yg sangat tepat. Projo kembali diberi tanggung jawab untuk mengawasi penggunaan dana desa melalui di angkatnya ketua Projo Budi Arie Setiadi sebagai Wakil Mentri Desa, itu artinya Projo di beri peran termasuk juga Projo maluku sehingga jika setiap DPD Projo di seluruh Indonesia diberi peranan ini maka kami Projo Maluku sudah siap untuk melaksanakannya”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional