Connect with us

Nasional

Pgs. Komandan Lanal Bandung Hadiri Peresmian Peletakan Prasasti Kampung Toleransi

Wartajakarta.com-Bandung,- Pgs. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya S.H., menghadiri kegiatan Peresmian Peletakan Prasasti Kampung Toleransi yang diresmikan oleh Plt. Walikota Bandung Yana Mulyana didampingi Ketua TP-PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana di Vihara Tanda Bakti, Jalan Vihara No.3 Klenteng Bandung, Rabu (19/01/2022).

Maksud dan tujuan peresmian Peletakan Prasasti Kampung Toleransi untuk mempererat Toleransi umat beragama khususnya Kota Bandung pada umumnya NKRI.

Dalam sambutannya Plt. Walikota Bandung mengatakan bahwa Kota Bandung adalah Kota yang sangat toleran dan kita tidak pernah membedakan warga Bandung dalam melakukan aktivitasnya berdasarkan Suku, Agama, Ras, atau Golongan sehingga sesuai misi “Bandung Agamis” dimana seluruh warga yang memeluk agama yang diakui oleh Pemerintah Republik Indonesia bisa melaksanakan ibadahnya dengan aman, nyaman dan baik. Kota Bandung memiliki rasa gotong royong dan itu juga sudah dibuktikan pada saat menghadapi Covid-19.

Selain itu, selama ini tidak pernah ada gesekan dan tidak pernah ada hal-hal yang mengganggu aktivitas keagamaan. Kita bisa menjaga toleransi beragama di kota Bandung dengan luar biasa juga bisa terus menjaga Bandung yang kondusif karena ini adalah satu warisan dari leluhur kita dan mudah-mudahan kita terus bisa mewariskan hal-hal yang baik seperti warisan toleransi beragama yang baik di kota Bandung untuk anak cucu kita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ibu Hj. Siti Muntamah Oded Danial, Asisten 1 Kota Bandung, Kabankesbangpol Kota Bandung, Pasiter Kodim 0618/BS, Pasiops Lanud Husein Sastranegara Bandung, Para Camat se-kota Bandung, Danramil Andir Kota Bandung, Kapolsek Andir Kota Bandung, Kementerian Agama Bandung, Kadis Binamarga Kota Bandung, Perwakilan Para Tokoh Agama se Kota Bandung, MUI kota Bandung, Ketua FKUB Kota Bandung, dan Tokoh Masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional