Connect with us

Nasional

PMII Gelar Diskusi dengan Tema “Refleksi Sunnah-Sunnah Rasullallah dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Wartajakarta.com-Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar Diskusi dengan tema “Refleksi Sunnah-sunnah Rasulullah dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” pada Kamis (04/11) di Jakarta.

“Pertama-tama terkait masalah spirit agama harus melengkapi spirit kenegaraan, dari konteks ini kemudian kita kaitkan dengan visi misi agama yang diturunkan kedalam dunia, ada dua misi utama yaitu pengembangan ilmu pengetahuan dan pelaksanaan etik moral dan adab,” kata H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dari unsur Tokoh Masyarakat periode 2020-2024 kepada awak media di Jakarta.

Selain itu, kata Gus Dawam, sapaan akrab diantara rekannya, Kalau sebuah negara dibangun atas dua prinsip ini yaitu prinsip kenegaraan dibangun atas prinsip ilmu pengetahuan yang cukup berdasarkan fakta, data, analisa, dan dikaji berdasarkan peristiwa-peristiwa dan semua dikaji dengan ilmiah, kemudian pejabat-pejabat negara dilengkapi dengan kelengkapan etik, moral dan adab, Insyaallah Indonesia menjadi bangsa yang bukan hanya makmur bagi penyelenggara tapi bagi semuanya.

“Insyaallah, kalau masalah ini bisa tertanam, hukum negeri ini akan berjalan sesuai dengan prinsip keadilan dan prinsip-prinsip kemanusiaan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional