Connect with us

Nasional

Presiden Majelis Dzikir RI-1 Memimpin Indahnya Silaturahmi Bersama dalam Menjaring Aspirasi Peduli Bersama

Wartajakarta.com-Bogo, Presiden Direktur PT. MNR – Riyanthi Handayani Silaturahmi ke Kantor Pusat Majelis Dzikir RI-1 di Permata Cibubur pada Hari Jumat tgl 14 Oktober 2022, dalam kunjungan tersebut Presiden Majelis Dzikir Ri-1 mengarahkan untuk segera menyelenggarakan Silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat kota Bogor di Kebun Raya Bogor untuk menjaring Aspirasi tanpa demo dengan indah, dalam bingkai Indahnya silaturahmi bersama dengan sama- sama MemBesarkan Kalimat Allah SWT, dan meluruskan niat semata karena Allah, Allah Kuasa Mahkluk Tidak Kuasa, La Ilaha IllaAllah,” Ujar Habib Jindan selaku Presiden Majelis Dzikir RI-1 yang sekaligus yang memiliki profesi sebagai Konsultan Hukum dan Spritual.

“Acara silaturahmi bersama di hadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Korem 061/Suryakancana, Denpom III/I Bogor, Polresta Bogor Kota serta Forkopimda Kota Bogor, Ulama Kota Bogor, Budayawan, sesepuh, pemerhati lingkungan serta elemen masyarakat yang peduli terhadap Kebun Raya Bogor, bahkan Majelis Dzikir RI-1 dari berbagai daerah ikut hadir. jum’at 21/10/2022.

Rangkaian acara di awali doa dan Dzikir yang di pimpin oleh Habib Salim Jindan Baharun Presiden Majelis Dzikir RI-1 selaku penanggung jawab acara dan di lanjutkan dengan berziarah ke makam leluhur yang ada di Kebun Raya Bogor yaitu Mbah Jepra (Sayid Ja’far), Ibu Ratu Galuh dan Mbah Ba’ul.

Riyanthi Handayani selaku Presiden Direktur PT.MNR berterima kasih dan meminta maaf kepada masyarakat Bogor “Kami bersyukur dan berterima kasih serta minta maaf kepada Wali Kota Bogor, Forkopimda, Alim ulama, tokoh masyarakat, para budayawan, serta semua pihak, atas kurang lebihnya selama ini, dengan silaturahmi bersama ini memberi dampak yang positif, kami memiliki komitmen yang sama dengan seluruh elemen masyarakat kota Bogor untuk menjadikan Kebun Raya Bogor sebagai destinasi bagi kemajuan masyarakat kota Bogor, dan Alhamdulillah dengan berbagai pertimbangan sebagian besar yang menjadi tuntutan Masyarakat Kota Bogor, Allah Kabulkan Kami Kabulkan dengan Silaturahmi hari ini,” ujar Riyanthi.

Walikota Bogor Bima Arya yang ikut hadir dalam forum silaturahmi bersama turut pula mengabulkan dua point dari Tuntutan Para Aktivis terkait Kebun Raya Bogor, yang disambut gembira seluruh tamu undangan.
Disisi wawancra Majelis Dzikir RI-I sebagai Penanggungjawab Acara mengatakan, Hanya ALLAH lah yang bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan setiap perkara kita,” ujar Habib Salim Jindan Baharun.

“ini forum silaturahmi bersama terkait Kebun Raya Bogor, dan hari ini tanggal 21 Oktober 2022 menjadi hari Jum’at berkah, ALLAH selesaikan semua segala Perselisihan selama ini yang hampir setahun lebih. Dan Subhanallah, ALLAAH selesaikan dan Allah kabulkan yang menjadi harapan dan keinginan dari pergerakan semua elemen masyarakat perihal Kebun Raya Bogor ini”, dan pesan kami, Mari kita tekan selalu diri kita untuk meluruskan niat semua semata karena Allah, karena sungguh Hidup Mati Kita Tidak ada yang tau, Sungguh Hidup didunia sementara, Akhirat Selama lamanya,” ujar Habib Salim dengan semangat dan menyentuh hati semua para tamu undangan.

Kegembiraan terpancar di wajah semua Aktifis, LSM Ormas yang semua hadir, dan Aktifis Pemerhati Lingkungan, serta tidak lupuk dari awak media, Shinta Aryana Mayangsari, S.H. MH ikut terpancar kegembiraan sebab perjuangannya di kabulkan “Alhamdulillaah barokah ini adalah ujung dari final Jumat keramat di tanggal 21 Oktober 2022 inilah akhir dari kami menyelamatkan Kebun Raya Bogor untuk di kembalikan ke Marwah awal, untuk masyarakat Bogor dapat menjaga bersama Kebun Raya Bogor, hatur nuhun sampurasun,”ucap Bunda sapaan akrabnya.

Paku Banten Indonesia selaku Organisasi Nasional Pemersatu Seni dan Budaya Nusantara yang mendukung acara Silaturahmi Bersama, mengapresiasi atas di kabulkan nya permintaan masyarakat Bogor walaupun secara lisan yang di sampaikan oleh pihak PT.MNR yang “Pada prinsipnya PT MNR menerima apa yang di mintakan elemen masyarakat, dan perjuangan melakukan fungsi kontrol sosial masyarakat tidak sia sia, sungguh indah keberkahan silaturahmi bersama, ujar Tebe Aseb Anshori selaku Ketua Umum Paku Banten Indonesia.

“Hari ini hari bersejarah, karena PT MNR selalu Pengelola Kebun Raya Bogor mengabulkan point – point tuntutan yang disampaikan oleh elemen masyarakat Bogor, Aliansi Budayawan Jawa Barat, Forum Peduli Kebun Raya Bogor dalam pembacaan Pernyataan Sikap yang disampaikan Lutfi dan Jaky.

Juru kunci Kebun Raya Bogor Kibodas Dede Saifullah sama halnya dengan yang lain ikut meluapkan kegembiraannya “Alhamdulillaah hari ini hari bersejarah bagi kota Bogor dan khususnya budayawan kota Bogor, bahwa kita bisa membereskan permasalahan yang ada di Kebun Raya Bogor, ALLAAHU AKBAR,”ucap Kibodas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional