Connect with us

Teknologi

RDS Ungkap Terobosan Teknologi Terkini dalam Mitigasi Data Fraud di COO Summit 2023

Wartajakarta.com-Reycom Document Solusi (RDS) ikut serta pada COO Summit 2023 yang digelar oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada tanggal 2-3 November 2023 di Bogor, Jawa Barat. Pada seminar ini, RDS berkesempatan menyampaikan terobosan teknologi terkini untuk dunia asuransi kesehatan yaitu mitigasi penipuan dan pengelolaan data dan dokumen medis pada industri dan layanan kesehatan, yang banyak ditemukan di aktivitas pelayanan asuransi kesehatan. COO Summit yang ketiga ini mengusung tema “Sinergi & Kolaborasi Strategis Pemangku Kepentingan Industri Kesehatan Indonesia.”

Acara ini mengemban misi AAJI untuk menyediakan forum penting bagi COO (Chief Operating Officer) perusahaan asuransi jiwa dan reasuransi untuk berkumpul, bertukar wawasan, dan menyelaraskan strategi mereka, terutama dalam lanskap dinamis industri dan pelayanan kesehatan di Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai forum untuk bertukar ide, tetapi juga sebagai upaya untuk mendorong sinergi di antara peserta. Menyatukan pemikiran dan pengetahuan dari berbagai perusahaan anggota AAJI, diharapkan dapat menciptakan langkahlangkah strategis yang dapat memberikan dampak positif bagi industri asuransi jiwa.

Dalam COO Summit 2023 ini, RDS sebagai perusahaan berbasis solusi teknologi yang memberikan “Reliable Digital Solution”,menyajikan sesi yang membahas “Teknologi dan Data Sharing untuk Mitigasi Fraud, Waste, Abuse (FWA)” Topik ini selaras dengan fokus AAJI untuk mendorong kerjasama guna mengatasi permasalahan fraud yang sering terjadi ketika mengelola data dokumen medis untuk proses klaim asuransi jiwa. Penerapan teknologi dari RDS diharapkan dapat mempermudah proses operasional, meningkatkan efisiensi, dan mengurangi potensi risiko, khususnya terkait dengan validitas data dan dokumen medis.

Pentingnya sorotan pada RDS begitu terlihat saat Direktur Utama RDS Group, Randy Chandra mengungkapkan solusi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan sektor asuransi yang terus berkembang. Dengan mitigasi data fraud menjadi fokus pembahasannya, RDS bertujuan menunjukkan bagaimana teknologi dapat dimanfaatkan sebagai alat kuat untuk melindungi kegiatan berbagi data atau pemalsuan data di pelayanan kesehatan.

Sejalan dengan visinya di tahun 2023, RDS akan menunjukkan bagaimana solusi terkini mereka dapat merevolusi cara perusahaan asuransi jiwa mengelola data dan dokumen medis. Ini bukan hanya presentasi; ini adalah pandangan ke masa depan operasional asuransi, di mana efisiensi dan integritas bersilangan.

“Kami sangat antusias menjadi bagian dari COO Summit 2023 AAJI. Ini merupakan kesempatan menarik untuk berkontribusi dalam dialog tentang inovasi dan kolaborasi industri. Fokus kami adalah memberdayakan pemimpin asuransi dengan solusi yang tidak hanya mengurangi penipuan tetapi juga menyederhanakan pengelolaan data dan dokumen medis yang kritis,” ujar Randy Chandra.

RDS telah lama mendukung dan menjadi bagian dari industri yang krusial ini, tidak hanya mengukuhkan komitmennya pada inovasi akan tetapi RDS juga menegaskan dedikasinya untuk membentuk masa depan lanskap asuransi jiwa di Indonesia. Ini dibuktikan dengan komitmen untuk terus mengembangkan terobosan teknologi terkini yang tidak hanya mengefisiensikan proses pengelolaan pembacaan data dan dokumen, tetapi juga mengatasi validitas data dan dokumen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Teknologi