Connect with us

Nasional

Relawan ProGib Nusantara Gelar NOBAR Debat Cawapres KPU, “The Gibran Show” Tampil Sangat Memukau Slepet Cawapres Cak Imin dan Cawapres Prof Mahfud

Wartajakarta.com- Relawan ProGib Nusantara (PGN) gelar Nonton Bareng Debat Perdana Cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023 lalu yang berlokasi di HQ Sekre Relawan PGN, Arimbi Suites Pejaten, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Pada kesempatan Nonton Bareng Debat Perdana Cawapres bertemakan Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. Nobar Perdana Cawapres bersama Relawan ProGib Nusantara dihadiri langsung lebih dari Ratusan Pemuda Lintas Generasi Millenial dan Generasi Zillenial yang ingin menyaksikan secara daring Politik Gagasan yang disampaikan oleh Mas Gibran Rakabuming Raka selaku Cawapres Paslon 02.

Hafif Assaf selaku Ketua Umum (Ketum) Relawan ProGib Nusantara (PGN) menilai bahwa calon wakil presiden (cawapres) Gibran, tampil sangat gemilang dalam debat cawapres pertama yang baru saja dilaksanakan, pada Jumat malam, 22 Desember 2023 yang lalu. Beberapa hal menarik terlihat pada Debat Perdana Cawapres dimana Cawapres Paslon 01 Cak Imin selaku pengagas Slepetnomics kena slepet SGIE (State of the Global Islamic Economy) karena tidak bisa menjawab pertanyaan secara komprehensif yang diberikan langsung oleh Cawapres Paslon 02 Gibran Rakabuming Raka.

Ahmad Aulia selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Relawan ProGib Nusantara (PGN) sangat mengapresiasi seluas-luasnya kepada Partisipan Pemilih Gen Millenial dan Gen Z yang hadir dan turut andil berpartisipasi mendukung Debat Perdana Cawapres yang ditorehkan sangat gemilang oleh Mas Gibran Rakabuming Raka selaku Cawapres Paslon 02 dibandingkan Cawapres Paslon 01 Cak Imin dan Cawapres Paslon 03 Prof Mahfud.

Tidak hanya itu, Imam Pesuwaryantoro selaku Ketua DPP Bidang Komunikasi Relawan ProGib Nusantara (PGN) turut merespons “The Gibran Show” yang tampil sangat memukau dan kembali men-slepet Cawapres Paslon 03 Bapak Prof Mahfud yang tidak bisa menjawab secara lugas pertanyaan yang disampaikan oleh Cawapres Gibran Rakabuming Raka terkait Regulasi Carbon Capture and Storage (CCS). Alih-alih menjawab persoalan mengenai regulasi CCS yang ditanyakan Cawapres Gibran, Mahfud justru menjawab pertanyaan Mas Gibran dengan menjelaskan mengenai proses pembentukan perundang-undangan. Mahfud mengatakan, hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah membuat naskah akademik, lalu mengaitkannya dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Perlu diketahui, dalm implementasinya, pemerintah saat ini tengah menyiapkan regulasi melalui peraturan presiden (perpres) untuk mengatur fasilitas Carbon Capture and Storage (CCS). Fasilitas Carbon Capture and Storage (CCS) merupakan teknologi yang digunakan untuk menyimpan emisi CO2 (karbon dioksida) dari kegiatan industri sehingga tidak mencemari udara.

Relawan ProGib Nusantara (PGN) yakin dengan hasil impresif yang ditorehkan oleh Cawapres Mas Gibran Rakabuming Raka pada Debat Perdana Cawapres, InsyaAllah Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dapat meraih Satu Putaran pada kontestasi PILPRES 2024 mendatang. “Selamat buat Mas Gibran yang keluar sebagai pemenang dalam setiap sesi debat yang dilaksanakan. Malam ini, Mas Gibran berhasil membuktikan diri sangat layak menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia. Beliau juga berhasil membalikkan persepsi sebagian kalangan khususnya di pendukung paslon 01 dan 03 yang sempat meragukan kompetensi dan cara komunikasi dari Mas Gibran ini”. ujar Hafif Assaf selaku Ketua Umum Relawan ProGib Nusantara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional