Connect with us

Ekonomi

Sarlin Memperkenalkan produk2 Kerajinan di Hari UMKM Nasional 2023 di Surakarta

Wartajakarta.com-Surakarta,Sebagai upaya menyiapkan UMKM tanah air yang tangguh dan adaptif, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) bersama dengan Pemerintah Kota Surakarta menggelar Hari UMKM Nasional 2023 bertajuk Transformasi UMKM Masa Depan.

“Kita perlu menyiapkan UMKM untuk masuk hilirisasi nasional bukan hanya dengan teknologi rendah, agar dapat menaikkan kualitas lapangan pekerjaan yang 97 persen di antaranya disediakan oleh UMKM, oleh karenanya level mereka harus dinaikkan,” kata Menteri Teten.

Menteri Teten juga menambahkan, transformasi UMKM masa depan juga ditandai dengan masuknya UMKM pada platform digital. Hal tersebut sejalan dengan target pemerintah dalam mendorong 30 juta UMKM onboarding, di mana saat ini lebih dari 22 juta UMKM sudah masuk ke dalam ekosistem digital.

Sarlin bergerah di bidang kerajinan Nentu Hati Mulia adapun prodak-prodak yang kita miliki kurang lebih ada 20 prodak seperti: tempan aquq, nampan, tempat tisu, da gantungan kunci, Tas, dan yang lain-lain, jelas Sarlin saat di temui awak media, Sabtu,12 Agustus 2023 di Pamedan Mangkunegaran, Surakarta.

Untuk pembuatan kerajinan Tas bisa memakan waktu 3 harian tergantung model tasnya. Untuk harga pemasaran kerajinan Nentu Hati Mulia bervariasi, antara harga 10 rb hingga sampai 1 jt, tergantung jenis apanya, jelas Sarlin.

Harapan Saya semoga acara ini bukan sampai disini saja, tapi kedepannya ada tindak lanjut dari pemerintah agar usaha kita lebih maju lagi, mempromosikannya lebih mudah dan luas lagi, tentunya lebih mudah di kenal di mana baik di Indonesia maupun mancanegara, pungkas Sarlin dari Brand Kerajinan Nentu Hati Mulia dari kora Kendari, Sulawesi Tenggara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ekonomi