Connect with us

Ekonomi

Semester II-2022, Summarecon (SMRA) Luncurkan Proyek Township

Wartajakarta.com- Summarecon (SMRA) akan akan  menambah portofolio dengan meluncurkan produk perumahan berskala kota atau township. Menurut Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur seperti dikutip Kontan, launching produk dijadwalkan antara Q3-Q4 tahun 2022. SMRA kata Albert akan meluncurkan proyek Summarecon Crown Gading (SCG) pada semester kedua tahun ini.

SCG kata Albert akan dikembangkan dengan luas hingga 437 Hektare (Ha) dan ini merupakan hasil kolaborasi melalui skema kerja sama joint venture dengan pengembang properti Duta Putra Land. Lahan ini merupakan bagian dari total cadangan lahan atau land bank milik SMRA seluas 2.000 hektar. Nilai keseimbangan dengan lingkungan dianggap  menjadi keunikan tersendiri bagi proyek terbaru SMRA ini sehingga kehadiran City Center yang didesain sebagai kawasan perkotaan yang vibrant karena SCG akan  memiliki ruang terbuka hijau yang akan menjadi akses integrasi dari berbagai fasilitas yang akan hadir di dalamnya.

Menurut Albert, semua fasilitas nantinya akan didukung dengan Vibrant Walkable Center sesuai dengan tujuan yang menjadikan SCG sebagai kawasan ramah bagi pejalan kaki. SCG juga berkontribusi dalam pengurangan karbon dengan memperbanyak pepohonan untuk meningkatkan oksigen dan penggunaan teknologi ramah lingkungan.  Oleh karenanya SCG memiliki ruang terbuka hijau seluas 26 Ha area hijau dan 9 Ha danau. “Ruang terbuka hijau yang dihadirkan meliputi central garden, fasilitas publik, danau, jogging track, bicycle line, hingga jalur pedestrian untuk para pejalan kaki,” ungkap Albert. Untuk pertama kalinya, City Center SCG merupakan konsep baru yang diaplikasikan dalam satu mall,  di mana nantinya nantinya dilengkapi dengan kehadiran Summarecon Mall . Akan hadir beragam fasilitas seperti apartemen, Hotel, Club kebugaran, Sekolah & Universitas, Community Center, Office Park, Central Garden, hingga Garden Landmark.

Albert mengatakan pihaknya optimistis proyek terbaru ini akan menarik konsumen. Apalagi SCG dirancang dengan matang untuk menjadi kota yang lengkap All in One City yang mengedepankan sinergi antara kota modern dengan alam. SCG dirancang oleh arsitek terpilih yang ditunjuk untuk merancang Ibu Kota Negara Nusantara, Sibarani Sofyan. Letak SCG sangat strategis, berlokasi di Utara-Timur Jakarta, tepatnya di sebelah timur Kelapa Gading yang jaraknya hanya 15 menit dari Summarecon Kelapa Gading,  dan bersisian dengan Kawasan Ekonomi Marunda dan Pusat Komersial di Bekasi.

Hal lain yang menjadikan SCG diminati konsumen adalah adanya konsep Super Cluster, konsep baru dimana lingkungan perumahan dilengkapi dengan Serene Green & Lake sebagai jantung kehidupan. Daya tarik Super Cluster ini adalah Ruang Terbuka Hijau, Fasilitas Lingkungan, Ruang Komunitas Olahraga dan Rekreasi, sebagai upaya penciptaan nilai, membangun kebersamaan komunitas. “Area jogging track hingga Green Belt sebagai jalur pedestrian yang menghubungkan cluster dengan fasilitas komersial menjadi nilai tambah fasilitas,” papar Albert. SCG ini diharapkan dapat diserap masyarakat, sehingga bisa memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan SMRA.

Untuk harga yang di tawarkan pada produk SCG hampir sama dengan di 7 proyek properti yang dimiliki Summarecon (Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Karawang, Summarecon Bandung, Summarecon Mutiara Makasar dan Summarecon Bogor) dikisaran harga yang Rp 1 Miliar untuk hunian 2 lantai. Konsumen yang tertarik dengan Summarecon Crown Gading, bisa melihatnya di website resmi www.summareconcrowngading.com. Atau  ke Maketing Gallery SMRA di Gedung Plaza Summarecon Agung, Jl. Perintis Kemerdekaan No 42, Jakarta Timur. (ian)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ekonomi