Connect with us

Nasional

Setelah Lima Hari Serbu Warga, Kini Lanal Tarempa Dukung Polsek Siantan

Wartajakarta.com- Berbagai macam cara dan upaya terus dilakukan Lanal Tarempa untuk mensukseskan program Vaksinasi Covid-19. Setelah sukses melaksanakan perintah lisan dari Panglima TNI untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim Mobile, denggan merambah tempat-tempat terpencil dan Pulau-pulau sulit dijangkau, kini Lanal Tarempa berkolaborasi kembali dengan Polisi Sektor Siantan, Rabu (02/03/2022).

Sedikitnya 10 orang Babinpotmar dan 5 orang tenaga medis diperintahkan Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla., untuk berkolaborasi dengan Tenaga Kesehatan dari Pemkab Anambas dan Polsek Siantan dalam rangka melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Anambas.

Kali ini dilaksanakan di Mako Polsek Siantan, Kecamatan Siantan Kabulaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri.

“Kami tidak akan berhenti melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19, selalu ada cara dan kesempatan untuk melakukannya.”

“Kami akan berkolaborasi dengan siapa saja, seperti yang sudah kita lakukan sebelum-sebelumnya, hal demikian kami lakukan atas perintah pimpinan agar selalu mendukung kebijakan pemerintah dan menjunjung kearifan lokal.”

“Hal ini juga sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono terutama dalam hal menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “The New Normal” di lingkungan TNI AL”.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kami, selaku abdi negara, akan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Danlanal Tarempa.

Dalam kegiatan Percepatan Vaksinasi Lanal Tarempa kali ini, tercatat 35 orang berhasil divaksin dengan jenis Sinovac tahap 2, Astrazeneca tahap 1 dan tahap 3 atau Booster, sedangkan masyarakat yang tervaksin berkisar dalam rentang usia Anak-anak 6-11 tahun, remaja, dewasa dan lansia.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional