Connect with us

Nasional

SISWA SEKOLAH DASAR HANG TUAH 2 JADI TARGET SERBUAN VAKSIN MARITIM LANTAMAL I

Wartajakarta.com-Belawan,Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat, salah satunya dengan menyasar anak-anak sekolah (usia 6-11 tahun). Kali ini siswa-siswi sekolah dasar Hang Tuah 2 yang berada di Komplek Titi Papan menjadi target serbuan vaksinasi, Kamis (20/01/2022).

Vaksinasi untuk anak-anak terus digencarkan karena seluruh sekolah di Sumatera Utara mulai menyelenggarakan pembelajaran tatap muka 100% atau secara penuh. Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya mendapat kekebalan komunal (Herd Immunity).

Lebih lanjut Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi maritim kepada anak-anak sekolah usia 6-11 tahun akan terus dan selalu digalakkan sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam memerangi dan mencegah kasus Covid-19. Yang harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19 yang saat ini sudah terdapat varian baru dari virus.

Pada serbuan vaksinasi kali ini, Lantamal I menargetkan 300 anak usia 6-11 tahun dapat tervaksin dengan menerjunkan tiga tim vaksinator baik dari RSAL Komang Makes Belawan dan Dinas Kesehatan Lantamal I yang saling bahu-membahu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional