Connect with us

Nasional

TNI AL Kodamar Peletakan Batu Pertama Pembangunan pura di Komplek TNI AL Kodamar

Wartajakarta.com-Keluarga besar TNI AL dan masyarakat sekitar komplek Kodamar khususnya yang beragama Hindu nantinya akan memiliki sarana ibadah yang telah lama dinantikan dan memadai. Pasalnya, sebuah pura di Komplek Balai Samudra, Kelapa Gading,  Jakarta Utara telah di bangun oleh pihak TNI AL.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, hadiri peletakan batu pertama dan Penanaman Pohon di area pembangunan Pura Kodamar Lantamal III.
“Pembangunan Pura diatas lahan TNI AL yang berlokasi dikomplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading ini merupakan bentuk kepedulian pemimpin TNI AL dalam rangka pembinaan personel dibidang mental dan rohani, untuk mewujudkan personel Angkatan Laut yang bermoral, profesional dan berani, hal ini menjadi salah satu modal dasar dalam pembangunan postur TNI Angkatan Laut kedepan,” kata Yudo kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Terlebih, diharapkan kehadiran pura yang disekitarnya terdapat rumah ibadah lain seperti masjid dan gereja dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
“Ini wujud tanggung jawab pemimpin meningkatkan keimanan, moral, humanis dan profesional bagi anggota. Diharapkan dengan dibangunnya pura semakin meningkatkan kinerja dan kompetensi tugas,” jelasnya.
Dalam sambutannya, Yudo menitip pesan kepada panitia untuk menghadirkan perubahan positif di sekitar area pembangunan pura. Utamanya menghadirkan penghijauan dan keindahan agar ibadah semakin khusyuk.
“Dengan adanya pembangunan harus ada perubahan disekitar,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional