Connect with us

Nasional

TNI AL LANAL PALEMBANG GENJOT PROGRAM VAKSINASI NASIONAL COVID-19

Wartajakarta.com-TNI AL Palembang genjot kembali program Vaksinasi nasional Covid-19 bagi masyarakat Maritim di wilayah pesisir Lanal Palembang dengan target 152 orang di Rumpin KBN Jakabaring, Senin( 09/08/2021) dengan vaksinator Balai Kesehatan Lanal Palembang.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada Pangkalan-pangkalan TNI AL guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan, pencegahan dan penanggulangan terhadap peningkatan kasus yang diakibatkan virus Corona.

Kegiatan Vaksinasi ini merupakan program vaksinasi nasional yang merupakan salah satu program pemerintah kepada masyarakat maritim dalam memperoleh imunitas tubuh guna menangkal virus corona 19 yang masih cukup tinggi penyebarannya di Indonesia.
Sebelum dilakukan vaksinasi, secara bergantian peserta vaksinasi COVID-19 harus melewati beberapa tahapan yaitu registrasi, Screaning kesehatan, vaksinasi, pencatatan dan observasi/pemantauan. Di tempat pemantauan inilah peserta diminta menunggu selama 30 menit apakah ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Jika usai 30 menit dan tidak ada KIPI, maka peserta bisa meninggalkan tempat vaksinasi.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq,. S.A.P. mengatakan,” Lantamal III Jakarta dan seluruh jajarannya mengajak kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim untuk melaksanakan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI AL secara bertahap dan berlanjut sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya agar masyarakat terbebas dari Virus Covid-19 sehingga kegiatan perekoniman dapat kembali berjalan normal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional