Connect with us

Nasional

TNI AL LANTAMAL III JAKARTA KEMBALI TERJUNKAN TIM KESEHATAN LANAL LAMPUNG LAKSANAKAN VAKSINASi COVID-19

Wartajakarta.com-TNI AL Jajaran Lantamal III Jakarta dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung kembali menerjunkan Tim Kesehatan Balai Pengobatan Lanal Lampung yang bersinergi dengan Tim Kesehatan Balai Kesehatan Brigade Infanteri 4 Mar/BS dan Puslatpur 8 Marinir Teluk Ratai bekerja sama dengan Universitas Teknokrat Indonesia melaksanakan vaksinasi Covid-19 lanjutan tahap II kepada masyarakat maritim dan mahasiswa Lampung, bertempat di Universitas Teknokrat, Indonesia, Bandar Lampung, Senin (09/08/2021).

Sementara itu kegiatan vaksinasi yang sudah mensasar 440 orang ini juga di bersinergi dengan Korem 043/Gatam dengan melewati beberapa tahapan diantaranya registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening, vaksinasi dan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Sebagai informasi bahwa Lanal Lampung hingga saat ini telah memberikan vaksinasi sebanyak 8.756 orang.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. mengatakan, “ Vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal III Jakarta dan Jajarannya merupakan tindak lanjut arahan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono,S.E,.M.M. agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan vaksinasi nasional kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim dan bagi masyarakat yang sudah tervaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat agar tetap terhindar dari penyebaran virus Corona itu sendiri” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional