Connect with us

Jakarta

TNI AL LANTAMAL III MEMVAKSINASI MASYARAKAT MARITIM MUARA ANGKE

Wartajakarta.com- TNI Angkatan Laut dalam kegiatan ini Lantamal III Jakarta terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid 19 dengan menerjunkan Vaksinatornya untuk memvaksin masyarakat maritim di Tempat pelelangan ikan (TPI) Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (29/8/2021).

Vaksinasi kali ini dilaksanakan diwilayah kerja Lantamal III Jakarta ini adalah bentuk dukungan TNI AL untuk mensukseskan program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat yang khususnya menyasar kepada masyarakat maritim di pesisir Jakarta.

Kegiatan ini berhasil memvaksin dengan total target 100 orang tervaksin baik dosis 1 (satu) maupun dosis 2 (dua) menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazaneca untuk lapisan masyarakat yang mayoritas bekerja di kantong perekonomian maritim di wilayah pesisir Utara Jakarta ini.

Target Vaksinasi Covid 19 ini berangsur-angsur berkurang secara signifikan karena tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi tentang pentingnya vaksinasi tersebut untuk masyarakat, dan mayoritas masyarakat maritim diwilayah Jakarta sudah tervaksin pada serbuan Vaksinasi Covid 19 yang sebelumnya gencar dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut Bekerjasama baik dengan Polri, pemerintah daerah serta instansi terkait dalam penanganan Covid 19 di Jakarta.

Diharapkan penurunan target Vaksinasi Covid 19 di berbagai tempat ini berbanding lurus dengan meningkatkannya jumlah masyarakat yang sudah terkvaksin baik dosisi 1 dan 2 serta memperoleh Herd Immunity dalam membentengi masyarakat dari Covid 19, serta secepatnya bisa memulihkan perekonomian masyarakat.

Ditempat terpisah Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III akan terus meng-update data pencapaian Vaksinasi Covid 19 di wilayah kerja Lantamal III dan Lanal jajaran untuk mengetahui lokasi atau wilayah mana yang masih memiliki prosentase minimum dalam hal vaksinasi, yang selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan bekerjasama dengan pihak dsn instansi terkait dalam program percepatan vaksinasi Covid 19, pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Jakarta