Connect with us

Jakarta

Usulkan Politik Gagasan, Relawan ProGib Nusantara (PGN) Tanggapi Hoax Ijazah Palsu Gibran

Wartajakarta.com-Hafif Assaf selaku Ketua Umum ProGib Nusantara (PGN) tanggapi isu HOAX yang dituduhkan secara langsung kepada Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Menurut keterangan Hafif Assaf selaku Ketua Umum (KETUM) Relawan DPP ProGib Nusantara (PGN), sangat tidak mungkin Ijazah Palsu Cawapres Gibran dituduhkan langsung kepada beliau dikarenakan proses administrasi dan legalitas pendidikan juga pastinya sudah didaftarkan terlebih dahulu serta telah melakukan proses verifikasi dengan detail dan secara berjenjang serta langsung kepada KPU Kota Surakarta dahulunya dan pada saat sekarang dengan KPU RI.

Disisi lain, Menurut Point of View (POV) dari Rasendrya Hafiz, SH selaku Ketua DPP Relawan ProGib Nusantara Bidang Advokasi Hukum menyampaikan bahwa sebaiknya politik gagasan lebih banyak diperdebatkan kepada publik dan masyarakat luas. Sehingga persepsi dan informasi yang sesat tidak muncul ke publik dan tidak menimbulkan kegaduhan di akar rumput.

Biarkan publik menilai dan mengevaluasi gagasan dari masing-masing pasangan calon pilpres 2024 secara terbuka tanpa adanya intervensi dan framing yang tidak mendasar oleh pihak pembuat HOAX, ujar Imam Pesuwaryantoro selaku Ketua DPP Relawan ProGib Nusantara Bidang Humas.

Harapan besar dari Ketua Umum Relawan ProGib Nusantara menggarisbawahi pentingnya membangun ekosistem politik gagasan agar generasi muda millenial dan generasi z tidak skeptis terhadap proses demokrasi dan politik Indonesia.

Hafif meyakini jika Demokrasi yang dilandasi oleh Gagasan, Ide dan semangat persatuan akan bisa membawa Indonesia Maju lebih cepat Menuju Indonesia Emas 2045 bersama Prabowo-Gibran.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Jakarta