Connect with us

Nasional

UT Mulia Bojonegoro Berkolaborasi Dengan Creative Economy Center Gelar Pelatihan Sosial Media Marketing

Wartajakarta.com-Sosial media merupakan salah satu hal yang telah menyatu dengan kehidupan masyarakat Bojonegoro. Mulai pelajar hingga masyarakat umum memiliki sosial media untuk berbagai keperluan, mulai dari eksistensi diri hingga kegiatan wirausaha. Adanya jasa kurir menunjang adanya online shopping sehingga digital marketing sangat penting bagi para pelaku UMKM. Suwondo, SE, MM selaku koordinator kegiatan dari Universitas Terbuka Mulia Bojonegoro yang berlokasi di jalan Panglima Polim 39 Bojonegoro merasa bahwa perlu diadakan pelatihan social media marketing bagi para pelajar, guru, peserta kejar paket C dan mahasiswa. Hal ini disambut baik oleh Adib Nurdiyanto dari Creative Economy Center dalam kegiatan yang sinergis (25/02/2024)

Para pengurus Creative Economy Center (CEC) yang telah bersertifikat BNSP bidang sosial media marketing diterjunkan dalam kegiatan ini. Laili Hikmatus S dan Suwiti selaku narasumber kegiatan berbagi ilmu yang telah didapatkan dari Balai Diklat Industri Surabaya kepada para peserta pelatihan yang terdiri dari pelajar, guru, peserta kejar paket C, mahasiswa dan pelaku ekonomi Kreatif. Kegiatan pelatihan ini meliputi 4 bidang edukasi, mulai dari riset pasar, digital content, aplikasi media sosial dan promosi produk.

Pelatihan diikuti oleh sekitar 40 peserta dari berbagai wilayah se-Kabupaten Bojonegoro. Muisyatun Nikmah Dewi selaku peserta pelatihan menyampaikan bahwa pelatihan Sosial Media Marketing hari ini bermanfaat sekali, terutama bagi pelaku UMKM guna meningkatkan kualitas promosi penjualan. Saya banyak dapat insight baru dari acara ini karena materi yang diberikan juga sesuai dengan trend sosial media saat ini. Dewi sudah mulai menggunakan konten digital dalam kegiatan promosi produk nya, yakni donat pancake.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional