Connect with us

Ekonomi

UVCR Catat Sejarah Sebagai Emiten Pertama di Papan Akselerasi Yang Naik ke Papan Pengembangan BEI

Wartajakarta.com– Perusahaan pelopor dan agregator voucher terlengkap di Indonesia, PT Trimegah Karya Pratama (“UVCR”) atau Ultra Voucher berhasil kembali mencatatkan pencapaian positif di Bursa Efek Indonesia atau BEI dengan menjadi emiten pertama di papan akselerasi Bursa yang berhasil naik ke papan pengembangan Bursa per 30 November 2023 sesuai dengan surat keputusan BEI PP-0002/BEI.PP2/11-2023 tertanggal 23 November 2023.

Emiten teknologi yang berfokus terhadap ekosistem digital voucher, reward dan loyalty karya anak bangsa ini terus mencatakan kinerja positif sejak penawaran umum saham perdana Perseroan di tahun 2021 dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 261% atau senilai 1,2 triliun dan laba bersih sebesar 654% atau senilai 11,8 miliar (2020-2022). Melansir kepada LKTT Perseroan di tahun 2023, laba bersih Perseroan pun meningkat sebesar 153% atau senilai 7,7 miliar dibandingkan dengan tahun sebelumya untuk periode yang sama (yoy).

Direktur Perseroan, Riky Boy Permata menyampaikan “Iklim digitalisasi tentunya membawa dampak positif untuk kami sebagai perusahaan digital untuk voucher, reward, dan loyalty terlengkap di Indonesia. Secara luas, pencapain kami ini tentunya hasil dari kolaborasi dan sinergi dengan seluruh pihak serta kepercayaan dari regulator, investor, dan masyarakat. Di tahun ini, kami berfokus untuk bisa membantu pertumbuhan perusahaan dan para pelaku usaha, melalui solusi-solusi B2B perusahaan dan hal tersebut telah memberikan dampak positif untuk pertumbuhan perusahaan tersebut. Melalui pemanfaatan digital dan teknologi, UVCR tidak akan berhenti berinovasi untuk terus memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik lagi kedepannya untuk seluruh segmen pelanggan perusahaan,” ujar Riky dalam keterangan persnya.

Awalnya, terdapat stigma yang beredar di kalangan para investor bahwa emiten yang masuk di papan akselerasi akan cukup lama pindah papan atau naik papan ke pengembangan atau utama. Namun, UVCR berhasil mematahkan stigma tersebut dengan berhasil naik ke papan pengembangan hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun dan menjadi emiten pertama yang pindah papan dari akselerasi ke pengembangan. Hal ini pun tidak luput dari kepercayaan BEI dan investor dalam mempercayai kinerja UVCR saat ini dan akan terus meningkat serta diharapkan untuk stabil di tahun-tahun mendatang.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada OJK, BEI, dan seluruh pihak yang selalu mengakomodir, membantu, mengawasi, serta memberikan arahan kepada Perseroan. Perpindahan papan ini tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk kami dalam terus memberikan pencapaian kinerja dan bentuk compliance yang baik untuk seluruh pemangku kepentingan.

Pencapaian ini tentunya dapat memberikan kepercayaan dan menciptakan iklim investasi yang baik kepada seluruh investor untuk berinvestasi di perusahaan teknologi di Indonesia seperti kami. Berangkat dari papan akselerasi, UVCR berharap bahwa perpindahan ini tidak hanya menjadi perpindahan satu-satunya dan kedepannya bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lainnya untuk terus mencatatkan kinerja dan transparansi publik yang baik,” tutup Direktur Utama UVCR Hady Kuswanto dalam keterangan persnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ekonomi