Connect with us

Gaya Hidup

Yukk..Olahraga ClassPass gandeng ‘Jakarta Sports Week’

Wartajakarta.com-Jakarta Sports Week  (JSW)diselenggarakan   oleh FX Sudirman dan juga menggaet aplikasi ClassPass sebagai partner di tahun 2019. ClassPass sebagai applikasi healthy lifestyle yang sudah sejak 2013 lalu telah menjadi merk global mencoba untuk mendekatkan masyarakat dengan olah raga.

Pada kesempatan kali ini Jakarta Sports Week merupakan gelaran olahraga yang di selenggarakan rutin sejak enam tahun yang lalu. Selama tiga hari dimulai dari tanggal 27 sampai dengan tanggal 28 September 2019 gelaran Jakarta Sports Week akan meramaikan mall FX Sudirman.

Sudah bukan hal baru bahwa FX merupakan icon pusat perbelanjaan yang dekat dengan kegiatan-kegiatan olahraga. Berbagai macam aktivitas yang berhubungan dengan olahraga akan disuguhkan dalam kegiatan ini, mulai dari workshop sampai kelas-kelas olahraga yang dipandu oleh pelatih-pelatih ternama dibidangnya. Tidak hanya usia dewasa anak-anak juga dapat mengambil bagian dari kegiatan ini. ClassPass Indonesia melihat peluang ini untuk menjalin kerjasama dengan FX, selaku icon mall olahraga, untuk menyelenggarakan dan membuat kegiatan positif yang mendukung kegiatan komunitas-komunitas olahraga di Jakarta, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Adapun harapan ClassPass adalah untuk dapat terus memfasilitasi kegiatan komunitas olahraga di Jakarta.

Melihat peluang ini, aplikasi ClassPass mencoba untuk hadir dan memberikan solusi bagi masyarakat dalam berolahraga. Olahraga merupakan aktivitas yang mempunyai banyak jenis dan cabang maka tak heran jika masyarakat perlu untuk memilah-milah olahraga yang mana yang akan dilakukannya. ClassPass merupakan aplikasi one stop solution yang terhubung dengan ratusan pusat kebugaran dan kelas-kelas olahraga serta hotel berbintang yang mempunyai fasilitas gymnastic serta fasilitas kolam renang yang tersebar di Jakarta. Selain itu, fitur lain yang ditawarkan ClassPass adalah kemudahan dalam memesan kelas dan adanya fitur mengundang teman untuk berolahraga bersama, Sehingga pengguna yang telah terdaftar pada aplikasi ini akan dengan mudah mendapatkan informasi sekaligus penjadwalan yang akan menyesuaikan dengan rutinitas pengguna.

Aplikasi olahraga ClassPass mencoba untuk lebih mendekatkan masyarakat Indonesia dengan aktivitas olahraga dengan cara memudahkan pengguna dalam mengakses dan mengetahui jenis ataupun fasilitas olahraga yang di inginkan.

Anjani Percaya, Country Manager ClassPass Indonesia menyampaikan bahwa ClassPass merupakan platform olahraga yang mempunyai lingkungan yang positif, dimana Anjani yakin bahwa membangun kebiasaan positif adalah dengan mencari ekosistem dan komunitas yang positif.

“Bagi saya ClassPass bukan hanya platform olahraga biasa, ClassPass memberikan sekaligus mengajak penggunanya untuk masuk kedalam lingkungan yang positif. Saya yakin dalam membangun sebuah kebiasaan yang positif terutama berolahraga secara rutin, hal pertama yang harus kita lakukan adalah menemukan lingkungan yang ikut mendukung kita dalam melakukannya. Nah, saya yakin ClassPass adalah platform yang akan memberikan hal itu”. Ujar Anjani dalam press conference Jakarta Sports Week 2019 yang bertempat di FX Sudirman,Jumat (20/9)  2019 kemarin.

Hal ini disambut positif oleh Denny Maruhum PasaribuVP Marketing and Commercials FX Sudirman menurutnya dengan kerjasama ini akan dapat memudahkan masyarakat Jakarta untuk dapat menemukan dan mendukung aktivitas berolah raga. Denny berharap dengan adanya platform olah raga yang dapat memudahkan penggunanya untuk berolahraga dapat menciptakan lingkungan positif yang lebih banyak lagi, sehingga kegiatan tahunan yang bertajuk olah raga JSW dapat menjadi salah satu wadah yang memang menjadi acara tahunan yang positif untuk menciptakan gaya hidup masyarakat sehat.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama dengan aplikasi ClassPass dapat lebih menciptakan lingkungan serta komunitas-komunitas yang positif terutama dibidang olahraga. Sehingga jumlah masyarakat yang peduli dengan gaya hidup sehat akan semakin bertambah”. terang Deny.

Selain mempunyai akses yang luas di tempat-tempat fasilitas olah raga di Jakarta, pengguna ClassPass juga dapat mengakses lebih dari 20.000 studio di 20negara+. Keberadaan ClassPass di 4 benua dirasa sebagai aspek penting dalam menunjang kehidupan sehat bagi mereka yang mempunyai mobilitas tinggi atau yang mempunyai hobi berpergian.  Adapun ClassPass  hal lain yang ClassPass tawarkan adalah studio empowerment program, dimana dalam program ini terdapat program data support dan juga business consultant untuk memberikan saran dan konsultasi bagi pengguna yang ingin memulai sebuah usaha studio olah raga, besar harapan ClassPass untuk mendukung penggunanya merasakan aktivitas olahraga di studio-studio lokal bertaraf internasional.  ClassPass sebagai platform healthy lifestyle mengutamakan kenyamanan studio partner dalam mendukung kegiatan berolahraga pengguna ClassPass. Beberapa fitur ini merupakan fitur pembeda ClassPass dengan platform serupa yang ada.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Gaya Hidup