Connect with us

Nasional

5662 masyarakat Belinyu sudah tervaksin pada serbuan TNI AL Lanal Babel

Wartajakarta.com-Pangkalan TNI AL Bangka Belitung kembali melaksanakan serbuan vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat maritim dalam rangka mensukseskan program pemerintah “Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat” di Gedung Serbaguna Kecamatan Belinyu Kab.Bangka. (Kamis, 19 Agustus 2021)

Lanal Babel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Bangka, Kec. Belinyu dan Puskesmas Belinyu melaksanakan serbuan vaksin dosis ke dua kepada masyarakat maritim di Kec. Belinyu Kab. Bangka menggunakan vaksinasi Sinovac dan Moderna.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan diwakili Kepala Balai Kesehatan mengatakan, serbuan vaksin dilaksanakan
Meneruskan tindak lanjut arahan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,.M.M agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim.

Pada hari ini kembali Lanal Babel bersama Dinas kesehatan dan Puskesmas Belinyu telah melaksanakan pemberian vaksin pertama dan kedua sebanyak 165 orang menggunakan vaksin Moderna. Setelah ditotal sampai dengan saat ini Lanal Babel bersama Dinkes dan Kecamatan Belinyu sudah memvaksin sebanyak 5662 masyarakat maritim di Kec.Belinyu baik vaksin pertama maupun yang kedua.

Danlanal berpesan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin baik pertama maupun kedua agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Karena dengan penerapan protokol kesehatan kita bisa terhindar dari penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini Kab.Bangka masih berstatus level 4.

Kegiatan Vaksin dilaksanakan oleh 19 tenaga kesehatan, yang terdiri dari 2 orang dokter, Letda Laut (K) dr. HRP Pardede (Lanal Bangka Belitung) dan dr. Joande (Puskesmas Belinyu). 2 orang vaksinator serta dibantu 12 orang tenaga kesehatan dan administrasi yang berasal dari Lanal Babel, Kecamatan dan Puskesmas Belinyu.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. mengatakan,” Penurunan jumlah pasien Covid-19 di beberapa wilayah secara signifikan dikarenakan makin meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerima vaksinasi Covid-19 serta keberhasilan program pemerintah dalam hal ini PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di berbagai wilayah di Indonesia“ ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional