Connect with us

Nasional

TNI AL MEMBERIKAN VAKSINASI COVID-19 BAGI SANTRI DAN MASYARAKAT PONDOK PESANTREN AN-NAWAWI TANARA SERANG BANTEN

Wartajakarta.com- TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 TNI AL laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 secara serentak untuk masyarakat maritim diwilayah pesisir Serang, Banten dengan sasaran para santri dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara kecamatan Tanara, Serang, Banten, Kamis (19/08/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M ini mentargetkan 3000 dosis vaksin untuk para santri dan masyarakat Pondok Pesantren An-Nawawi yang berlokasi di kabupaten Serang ini.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian serius pemerintah sesuai amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam rangka penanganan Covid-19 di Indonesia.
Amanat tersebut dijadikan pedoman Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke secara sinergi dengan Instansi terkait dan pemerintah daerah untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam penanganan dan percepatan Vaksinasi Covid-19 di tanah air.

Wakil presiden Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin pada kesempatan tersebut menyampaikan dalam sambutannya
“Pelaksanaan vaksinasi di pesantren An-Nawawi Tanara ini adalah inisiasi dari instansi TNI AL dalam rangka upaya menguatkan HERD IMMUNITY bagi Santri dan Masyarakat Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara melalui pemberian vaksinasi Covid-19.”

Dari penyampaian Bapak Wakil Presiden RI tersebut, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghimbau kepada seluruh peserta vaksin, agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, terutama Program 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dalam setiap beraktivitas serta keberhasilan program dari pemerintah dalam hal ini PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di berbagai wilayah di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional