Connect with us

Nasional

Danlantamal III ikuti Pra Renaku I usulan RKA-KL TA 2023 Jajaran Koarmada I secara Vicon

Wartajakarta.com- Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. didampingi Asrena Danlantamal III, Aslog Danlantamal III, serta Kafasharkan Jakarta yang mengikuti rapat Pelaksanakan Pra Renaku I dalam rangka pembahasan usulan RKA-KL TA 2023 Jajaran Koarmada I bertempat di ruang kerja Komandan Mako Lantamal III, Jl. Gn. Sahari No.2, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (27/01/2022).

Dalam kegiatan pelaksanaan Pra Renaku I Jajaran Koarmada I ini sangat penting karena merupakan sarana untuk mendapatkan masukan pengajuan Rencana Kerja Anggaran dan Kementrian Lembaga (RKA-KL) TA 2023 dari satker-satker jajaran Koarmada I sekaligus menyamakan persepsi dan sinkronisasi dalam penyusunan RKA-AL TA 2023.

Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Good Governance dan Clean Government dengan melaksanakan prinsip-prinsip akuntabilitas dan pengelolaan sumber daya secara efisien mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, serta pelaporan pada kegiatan perencanaan pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada I beserta jajarannya.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,“Untuk mewujudkan tujuan tersebut, sebagai Kotama jajaran Koarmada I Pembinaan dan Operasional, dalam penyusunan RKA-AL TA 2023 harus tetap mengacu kepada kepentingan organisasi. Oleh karena itu, harus mencakup semua bidang pembinaan yaitu Intelijen, Operasi dan Latihan, Logistik, Personel, Sistem Metode dan Organisasi. Selain itu, juga harus tetap dapat mewadahi tiga sendi pembinaan TNI Angkatan Laut yaitu peningkatan kesiapan unsur-unsur operasional, peningkatan profesionalisme prajurit, peningkatan kesejahteraan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarganya,” ucapnya.

“Selain itu, guna menjamin agar proses penganggaran tersebut hasilnya dapat terwujud sesuai yang diharapkan, RKA TNI Angkatan Laut TA 2023 yang akan disusun dapat memenuhi kebutuhan TNI Angkatan Laut sesuai dengan sasaran dan/atau tingkat prioritas pembangunan TNI Angkatan Laut kedepan,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional