Connect with us

Nasional

DANLANTAMAL III TEKANKAN PERWIRA HARUS MENJADI CONTOH YANG BAIK KEPADA ANGGOTANYA

Wartajakarta.com- Seluruh Perwira Lantamal III Jakarta yang dipimpin Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han mengikuti pengarahan Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah secara vicon di gedung serbaguna Mako Lantamal III Jakarta, Rabu (27/07/2022).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kasal kepada para pimpinan Kotama agar sering melaksanakan tatap muka dengan anggotanya sebagai bentuk kepedulian dan rasa saling mengerti apabila ada hal-hal penting yang pimpinan akan sampaikan baik tentang kebijakan Kasal kepada seluruh anggota maupun sebaliknya dengan suasana kekeluargaan.

Menurut Laksda TNI Arsyad,” Kita sebagai Perwira harus selalu bersyukur dan penuh semangat, tidak boleh putus asa dan laksanakan tugas sesuai jabatan yang diemban dengan baik sebagai prajurit TNI AL sehingga berdampak positip bagi kedinasan, keluarga serta pribadi,” pungkasnya.

“Sebagai seorang perwira kita harus bisa melaksanakan pembinaan mental kepada anak buah secara terus menerus dengan diadakannya jam komandan yang merupakan bintal fungsi komando, karena ada istilah anak buah itu tidak pernah salah, yang salah itu pimpinannya, jadi pimpinan yang baik adalah pimpinan yang bisa membangun karakter anak buah secara berkelanjutan dan terus menerus,” imbuh Arsyad.

Usai pengarahan Pangkoarmada I, Danlantamal III Jakarta menambahkan penekanan kepada seluruh perwira Lantamal III Jakarta agar sebagai atasan hendaklah dapat menjadi contoh yang baik kepada bawahannya maupun rekan kerja. Selain itu prajurit harus bisa menghindari tindakan yang dapat merugikan instansi, keluarga dan diri sendiri.

“Perwira harus bisa sebagai Kontrol pembinaan yuniornya dengan baik, seorang prajurit harus bisa terhindar dari penyalah gunaan narkoba, dalam bergaul dengan masyarakat harus tetap tanggap terhadap hal hal yang bisa merugikan kita, lakukan hal yang positif dalam masyarakat, hindari KDRT, dan larangan Jaker dan Prajurit yang sudah memenuhi syarat untuk sekolah agar diusulkan sekolah,” imbuh Farouq.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional