Connect with us

Ragam

‘Delvi Alksari’ Pengusaha Wanita Belia Yang Sangat Gemilang dan Mengagumkan di Bidang Bisnisnya

WartaJakarta.com-Jakarta

Ada begitu banyak potensi bakat muda yang dimiliki oleh Indonesia.

Dari sekian banyak bakat yang dimilki oleh negeri ini, beberapa di antaranya berhasil mendunia lewat karya-karyanya. Melalui buah karya dan pemikirannya sosok-sosok berbakat dari Indonesia ini bisa diterima secara global. Bakat-bakat muda ini tersebar di berbagai bidang maupun sektor, baik otomotif, pemerintahan, keuangan, sains dan ilmu pengetahuan,bisnis, modeliing,fashion, make up artis, kuliner, bidang kreatif dan banyak jenis lainnya lagi.

Salahsatu yang mungkin bisa anda lihat adalah seorang  Wanita Muda yang sukses ‘Delvi  Alksari ‘ yang merupakan asal Indonesia dan usianya masih sangat muda belia, di tahun ini.

Di usianya yang masih sangat muda tersebut, kiprah Delvi Alksari dibidang bisnis bisa dibilang sudah sangat gemilang dan mengagumkan.

Wanita muda yang satu ini tidak hanya cantik namun lihai dalam berbisnis dan melihat peluang. Tidak hanya satu lini bisnis saja wanita asli Wakatobi, Sulawesi Tenggara ia garap melainkan banyak.

Dari yang berhubungan dengan pernikahan, pesta pribadi sampai kelapa. Ya! Kelapa di tangannya tidak hanya sekedar buah yang dapat dimakan isi dan diminum airnya melainkan dijadikan sebuah produk olahan bernama Coco Waka. Coco Waka yang dirintisnya dari tahun 2019 hingga di masa pandemi ini terus berkembang dan berinovasi.

Delvi Alksari mengatakan awal mendirikan Coco Waka karena suka dan hobi menggunakan Coconut Oil. Ia banyak mencoba Coconut Oil di Jakarta, tetapi tidak menemukan taste Coconut Oil yang disukainya seperti di kampung halamannya. Nah, dirinya lalu mencoba membuat produk Coconut Oil dari minyak kelapa yang didapatkannya dari Wakatobi.

“Pertama itu saya kenalkan ke teman-teman, mereka pun banyak yang tanya kira-kira kalau dijual harganya berapa? dari sanalah lalu saya mencoba untuk menjual coconut oil saya sendiri,” ujar Delvi kepada Wartajakarta ,Sabtu ( 20/11) di Flynn Resto & Bar Jakarta.

Delvi menggunakan minyak kelapa asli dari Wakatobi. Menurutnya, kelapa pesisir dan kelapa pengunungan itu berbeda. Bedanya dari kandungan hasil dari kelapanya. Coco Waka mengolah kelapa yang harus jatuh dari pohonnya dan bukan kelapa muda jadi memakai kelapa yang sudah tua.

Pun dengan proses produksi Coco Waka yang memberdayakan ibu-ibu rumah tangga yang menggangur di Wakatobi. Delvi mengajak bekerjasama untuk membuat Coco Waka. Lama proses pembuatan tergantung dari kebutuhan. 100 liter dapat memakan waktu tiga hari karena harus melalui proses memasak selama 12 jam.

Selain itu, Delvi juga mencontohkan untuk pembuatannya tidak hanya selalu memakai tenaga mesin melainkan manual. Jadi kombinasi antara manual dan mesin.

“Kita tidak bisa menghilangkan proses manual karena disitu letaknya citarasa Coco Waka,” kata Delvi.

Akan halnya dengan distribusi Coco Waka dilakukan secara online dan melalui offline store. Online melalui market place, offline seperti menggunakan sales yang datang ke restoran, tempat makanan dan menawarkan sample misalanya. Harga untuk Coco Waka cukup bervariasi. Untuk yang 50 ml dibandrol Rp. 35 ribu, 330 ml Rp. 130 ribu, 750 ml Rp. 170 ribu, dan 5 liter di harga Rp. 680 ribu.
“Harganya saya buat premium karena kualitasnya dan lumayan sudah tersebar di 20 outlet,” imbuhnya.

Coco Waka kata Delvi memiliki keunikan tersendiri. Banyak orang bilang kepadanya Coco Waka itu taste yang berbeda dan wangi. Selain lebih kental, baunya terasa lebih kelapa dan rasanya berbeda dengan lainnya. Coco Waka banyak digunakan untuk makanan.

Hal ini sengaja dilakukannya karena ia ingin memperkenalkan produknya untuk masakan terlebih dahulu baru beralih ke manfaat lainnya.

“Testimoni mereka yang menggunakan Coco Waka, semuanya pada suka karena rasanya. Contohnya mereka tidak perlu garam saat membuat telur ceplok karena sudah asin. Selain itu buat nasi jika dicampur dengan minyak ini rasanya seperti nasi uduk karena taste santannya itu kental banget,” tutur wanita yang juga merupakan pemilik Our Party Planner (OPP).

Nah, tahun 2022 mendatang Delvi akan lebih fokus ke Coco Waka dan Our Party Planner dengan penambahan beberapa varian terbaru dari Coco Waka yang lebih simple atau praktis. Simple dalam artian semua orang dan semua kalangan dapat mencoba Coco Waka.

“Karena Coco Waka berbeda dengan minyak kelapa lainnya dan menyehatkan. Untuk produk berikutnya semua orang harus mencobanya karena saya ingin buat varian Coco Waka yang harganya sangat terjangkau,” ujarnya.

Delvi Alksari juga menambahkan bahwa Our Party Planner (OPP) yang ia didirikan pada tahun 2018, yang beberapa hari yang lalu baru saja menggelar promosi Our Party Planner (OPP) untuk para vendorsnya serta para clien mitranya, sekaligus juga bersamaan merayakan acara hari ulang tahunnya yang ke-31 bertempat di Icon Hotel Kemang, Jakarta Selatan.

Delvi Alksari bersama Our Party Planner (OPP) kali ini menyuguhkan konsep ulang tahun outdoor dengan dekorasi nuansa putih yang elegan dipadu padankan dengan penataan lampu- lampu untuk menambah suasana fun dengan setting meja – meja jamuan pesta dan sofa yang berdekatan dengan acara musik corner lengkap dengan DJ , dan di outdoor terdapat stage dekorasi foto still.

Muda, Cantik dan bersahaja serta penuh keramahan, Delvi Alksari akan berkiprah kembali menjadi penyelenggara pada tahun depan 2022 untuk event atau acara birthday party planner, office party, Couple dinner, Baby Shower, launching Product, Bahkan bersama team Event Organizer (EO) siap menyelenggarakan exhibition, gathering,Festival Budaya, festival musik Acara olahraga bahkan acara yang konvensional.

“Our Party Planner (OPP) dengan senang memberikan jasa konsultan guna mewujudkan impian para pengguna industri jasanya dengan memberikan hati dan bekerja secara maksimal dan memberikan ide – ide kreatif, inovatif dengan sentuhan elegance kemuu melaksanakannya hingga mengatur sampai pada pelaksanaan acara yang akan memberikan refrensi vendor- vendor” ucap Delvi seorang Founder OPP yang pernah menggarap RCTI plus anniversary, Grand Launching Seiko, dan terlibat secara management di team Awkarim.

Delvi Alksari berharap Pandemik Covid 19 segera berlalu karena telah berdampak pada usahanya dan memukul telak hingga penurunan omzet, bahkan tidak sedikit rekan rekan satu profesinya harus menutup usaha.

Kebijakan Pemerintah dengan aturan protokol kesehatan serta penggunaan teknologi digital secara online dan setengah ofline adalah peluang untuk kembali membuka Trend Party Planner, memilih Delvi Alksari bersama dengan Our Party Planner(OPP) sebagai penyelenggara acara adalah langkah tepat untuk mewujudkan impian acara yang diinginkan dengan ide ide kreatif ,inovatif dan elegan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ragam