Connect with us

Gaya Hidup

Di Masa Pemberlakuan Penerapan PPKM Mickro ‘ Adelle Jewelery ‘ Melakukan Strategi Penjualan Dengan Sistem Digital Platform

 

WartaJakarta.com-Jakarta

Kasus Covid-19 di Indonesia semakin meningkat usai mudik Lebaran. Satgas Penanganan Covid-19 mencatat, pada 7 hingga 13 Juni 2021 terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 sebesar 38,3% dibanding pekan sebelumnya.

Provinsi DKI Jakarta menjadi daerah dengan kenaikan kasus positif paling tinggi selama periode tersebut, yakni sebesar 7.132 dalam sepekan.

Kemudian, Jawa Tengah naik 4.426 kasus, Jawa Barat naik 2.050 kasus, DI Yogyakarta naik 973 kasus, dan Jawa Timur naik 939 kasus.
Kasus Covid-19 di Jakarta masih meningkat drastis beberapa hari ini. Tercatat menurut Data Pemprov DKI Jakarta, penambahan kasus harian pada akhir bulan Juni lalu, mencapai 8.348 kasus. Sedikit lebih baik dibanding dengan kasus harian DKI Jakarta pada hari Minggu yang mencapai 9.394 kasus baru.

Dengan adanya Kenaikan angka kasus Covid-19 ini,maka PSBB ataupun PPKM Micro kembali di berlakukan lagi oleh masing masing kepala Daerah sesuai dengam standarisasi yang berlaku di setiap daerah setempat, dengan adanya pemberlakuan ini ,maka berdampak juga ke semua kegiatan aktivitas rutinitas sehari hari yang dijalankan oleh setiap masyarakat termasuk juga sektor sektor Bisnis dan Usaha.

Menanggapi Covid-19 yang semakin menggila di Jakarta, dan di beberapa Provinsi.Micahael Chandra CEO Adelle Jewelery mengatakan kepada WartaJakarta di Jakarta.

PPKM Darurat resmi ditetapkan pemerintah mulai 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 akibat kasus Covid-19 di Indonesia semakin meningkat. Imbas pemberlakuan PPKM Darurat ini pun salah satunya adalah penutupan mal dan pusat perbelanjaan.

Hal ini tentu mempengaruhi roda bisnis Adelle Jewellery yang store-nya banyak berada di pusat perbelanjaan Jakarta. Adelle Jewellery untuk diketahui merupakan salah satu perusahaan retail perhiasan berlian asli Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2013 dengan membawa visi untuk mewujudkan keindahan seni perhiasan berkelas dunia.

Michael Chandra, CEO Adelle Jewellery,  mengutarakan PPKM Darurat berdampak terhadap bisnis Adelle Jewellery karena pusat perbelanjaan ditutup. Namun tutupnya mal tidak lantas membuat bisnis berlian ini terhenti. Adelle Jewellery pun menerapkan berbagai strategi penjualan, salah satunya melalui digital platform.

“Digital platform ini bisa menjangkau lebih banyak customer yang sedang kerja di rumah dan juga di seluruh Indonesia sehingga dengan biaya yang lebih kecil bisa menghasilkan dampak yang besar,” tuturnya.

Michael menambahkan Adelle Jewellery  banyak melakukan inovasi seperti melakukan the first jewellery auction secara online yang sebagian hasilnya disumbangkan untuk penyediaan tabung oksigen kepada yang membutuhkan

Selain itu, Adelle Jewellery banyak melakukan live shopping secara online dimana pelanggan dapat menerima berbagai macam promosi spesial PPKM.

Menerima shop from home bagi pelanggan yang ingin berbelanja di rumah dimana staf Adelle Jewellery melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan sebelum mengunjungi pelanggan selalu melakukan test SWAB antigen terlebih dahulu  .

Dengan melakukan berbagai macam strategi ini membuat kami masih bisa bertahan dan menghasilkan sampai sekarang,” tuturnya.

Tak dipungkiri penjualan online memang belum setinggi penjualan offline, akan tetapi benefit di online adalah bisa menjangkau seluruh orang di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan biaya yang jauh lebih murah.

Memang saat ini penjualan Jewellery di online masih belum umum bagi masyarakat sehingga kami secara konsisten melakukan program-program tersebut,” kata Michael.

Dan kecenderungan masyarakat yang membeli lewat online masih menyukai product yang affordable dan yang dapat dipakai sehari-hari dengan kisaran harga masih dibawah 20 juta. Di masa PPKM ini masih banyak masyarakat yang berbelanja untuk tunangan maupun persiapan untuk pernikahan, kata Michael.

Kendati pandemi belum berkesudahan, Adelle Jewellery masih akan terus bertumbuh kedepan. Rencana, tambah Michael, Adelle Jewellery akan membuka dua store lagi di akhir tahun ini yaitu di Plaza Senayan Jakarta dan Deli Park Medan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Gaya Hidup