Connect with us

Hotel

Hal-Hal Seru yang Bisa Anda Lakukan di Malioboro

Wartajakarta.com-Jogjakarta hingga kini masih menjadi salah satu daerah yang tak pernah sepi dari pelancong baik dari dalam maupun luar negeri. Saat traveling ke Jogja, tak lengkap rasanya jika melewatkan kawasan Malioboro. Selain punya banyak daya tarik, kawasan favorit para traveler ini juga dekat dengan destinasi wisata terkenal di Jogja. Tak hanya melulu soal wisata, Malioboro juga gudangnya hotel murah di Jogja. Misalnya Tab Hotel Malioboro yang punya fasilitas lengkap dan dekat dengan tempat wisata.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat mencari tempat menginap, karena hotel dekat Malioboro harganya sudah pasti ramah di kantong. Lalu, apa saja sih hal seru yang bisa dilakukan selama berada di Malioboro? Simak ulasan yang sudah dirangkum Traveloka Lifestyle SuperApp di bawah ini!

Berburu Kuliner Sepanjang Jalan Malioboro
Saat berkunjung ke Malioboro, Anda wajib mencicipi kuliner khas Yogyakarta yang terkenal lezat. Ada banyak tempat makan baik warung, angkringan maupun lesehan yang menyajikan hidangan khas seperti Gudeg, Krecek dan sebagainya. Namun, Anda harus memilih tempat yang tepat agar tidak terganggu dengan pejalan kaki yang lalu lalang. Sebaiknya pilihlah warung yang sudah dilengkapi dengan daftar harga. Ini penting agar Anda terhindar dari scam. Biasanya, seporsi gudeg dibandrol dengan harga terjangkau. Tambahan lauk pauk lain seperti tempe, ayam dan lauk lainnya juga bisa Anda pilih.
Selain itu, jangan lupa cicipi wedang ronde yang hangat. Minuman satu ini sangat pas jika dinikmati di malam hari. Harganya juga murah, seporsinya tidak sampai Rp 10.000 per mangkuk.

Minuman ini terdiri dari kolang kaling, kacang tanah, potongan roti tawar dan yang tak ketinggalan, bola-bola ronde. Biasanya wedang ronde dijual di atas gerobak secara tradisional. Untuk Anda pecinta kopi, jangan lewatkan untuk berburu kopi di angkringan. Rasanya dijamin tak kalah nikmat dengan kopi racikan barista di kafe. Selain nikmat, harganya juga murah.

Tonton Musisi Jalanan Gratis
Malioboro di malam hari tidak pernah sepi dari pengunjung. Termasuk acara musik jalanan yang menarik untuk ditonton. Anda bisa menonton para musisi jalanan yang biasa menghibur para traveler saat berkunjung ke Malioboro. Biasanya, mereka datang secara berkelompok dan kompak memainkan sejumlah alat musik dengan irama rancak. Ada juga grup musisi jalanan yang menggunakan baju berwarna senada.

Suara merdu para street musician yang diiringi beberapa alat musik, menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak pengunjung yang menonton permainan musik mereka. Bahkan saking asyiknya, kadang ada juga traveler mancanegara yang ikut berjoget ria menikmati alunan musik yang dimainkan para musisi itu.

Belanja di Pasar Beringharjo
Pasar tradisional yang sarat dengan nilai filosofis dan historis ini tak bisa dipisahkan dari Keraton Yogyakarta. Bagi Anda yang suka berbelanja, belanja di Pasar Beringharjo wajib hukumnya saat berada di kawasan Malioboro. Pasar Beringharjo selalu dipadati para pengunjung yang ingin berburu souvenir dan oleh-oleh saat liburan ke Jogja. Banyak sekali barang yang tersedia di pasar legendaris ini mulai dari pernak pernik, pakaian, blangkon, sarung tenun, cinderamata, serta makanan khas Jogja untuk dibawa ke kota asal.

Jika Anda ingin membeli kain batik, Beringharjo merupakan tempat yang tepat karena koleksi batik disana cukup lengkap. Mulai dari batik yang masih berupa kain ataupun batik yang sudah menjadi pakaian. Harganya juga bervariasi, mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu. Anda juga bisa berburu barang-barang antik di sana. Mulai dari mesin ketik, uang lama dari mancanegara, jam tua, hingga barang-barang buatan tahun 60-an. Jangan lupa untuk tawar menawar saat berbelanja di Pasar Beringharjo, ya.

Itu tadi hal-hal seru yang bisa Anda lakukan di Malioboro. Ada berbagai aktivitas menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Selain terkenal dengan wisata yang ramah di kantong, Malioboro juga menawarkan kenyamanan beristirahat dengan budget murah. Jika Anda mengunjungi kawasan tersebut, Traveloka punya banyak pilihan hotel dekat Malioboro. Dengan Traveloka, booking hotel jadi lebih nyaman dan praktis. Tunggu apa lagi? Yuk booking hotel di Traveloka sekarang!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hotel