Connect with us

Nasional

Hj. Diar Wakil Ketua Umum KADIN Maluku Yakin KADIN Berjaya Di Bawah Kepemimpinan Arsyad Rasjid

Wartajakarta.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri dan resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang digelar di BNDCC, Nusa Dua Bali, 3-4 Desember 2021. Saat membuka Rapimnas KADIN Indonesia 2021, Presiden Joko Widodo mengatakan KADIN sangat penting bagi negara Indonesia, terutama dalam struktur perekonomian nasional.

Pentingnya peran Kadin Indonesia tersebut, terlihat dari kehadiran jajaran menteri yang hadir untuk berdiskusi mengenai ekonomi dalam Rapimnas 2021 ini. Madiarti WKU UMKM Kadin Provinsi Maluku yang hadir dalam acara tersebut menganggap acara Rapimnas ini sangat sungguh luar biasa dan dapat dikatakan sukses pasalnya dalam acara Rapimnas kali ini dibuka oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selain presiden hadir juga 10 menteri kabinet Indonesia kerja. Semua kegiatan diacara Rapimnas ini sangat baik karena sifatnya memotivasi kita agar bangkit dan bergerak imbuhnya.
Kemarin saya mengikuti seminar diskusi panel yang diisi oleh menteri pendidikan dan kebudayaan Nadiem Makarim dan Menteri Koperasi UMKM Teten Masduki.

Di dalam diskusi panel tersebut kami mendapatkan ilmu dan informasi penting terkait program pemerintah di bidang pendidikan dan Koperasi dan UMKM.

Dalam diskusi tersebut kami ingin UMKM naik kelas dan dihidupkan lagi jadi jangan sampai mati di tengah Pandemi Covid-19. “Jadi, UMKM itu harus kembali bangkit dengan semangat yang baru” ujarnya.

Bunda Diar berharap kedepannya urusan permodalan dan perbankan bagi UMKM bisa dipermudah agar UMKM bisa kembali bangkit dan berkembang.

WKU UMKM Kadin provinsi Maluku ini berharap kedepan 4 program utama yang sudah disiapkan oleh Arsjad Rasyid bisa dijalankan dengan baik. Dan ia yakin dibawah kepemimpinan Arsjad Rasyid KADIN Indonesia bisa berjaya, pungkas Madiarti WKU UMKM Kadin Provinsi Maluku.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional