Connect with us

Nasional

LANTAMAL III JAKARTA DUKUNG SERVAK CILINCING DALAM RANGKA HUT KE 76 ARMADA TAHUN 2021

Wartajakarta.com- Satgas Covid 19 TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta terus mendukung program pemerintah dengan meningkatkan imunitas masyarakat maritim dan masyarakat umum melalui kegiatan serbuan vaksin diberbagai wilayah kerjanya untuk mengejar target capaian vaksinasi masyarakat yang salah satunya di Cilincing Jakarta Utara dan sekitarnya dengan membuka pelayanan vaksin di SMK N 36 Mandiri Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara, Jum’at (03/12/2021).

Kegiatan servak yang dihadiri Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah ini dalam rangka memperingati HUT ke 76 Hari Armada Tahun 2021 dengan mentargetkan 500 orang tervaksin baik dosis 1 maupun dosis lanjutan dengan vaksin Sinovac. “Sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Kita terus melakukan serbuan vaksin untuk masyarakat maritim, umum dan Keluarga Besar TNI khususnya daerah-daerah yang prosentasenya (capaian vaksinasi) masih belum terpenuhi sesuai target,” Arsyad.

Sementara Brigjen TNI (Mar) Farouq,S.A.P., CHRMP. selaku Komandan Lantamal III Jakarta saat dikonfirmasi dilokasi mengatakan bahwa Kita akan terus dukung program pemerintah tentunya dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat dan instansi terkait. Disampaikan sebelumnya, TNI AL melalui Jajaran Koarmada I diantaranya Lantamal III dan Jajarannya telah banyak mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk membentuk Herd Immunity di masyarakat.

Farouq menambahkan, “ Saat ini personel Diskes Lantamal III yang dikerahkan sebagai vaksinator harus bekerja secara profesional untuk mendukung program vaksinasi yang digencarkan pemerintah dalam mempercepat tercapainya herd immunity bagi masyarakat sehingga semakin produktif, selain itu guna mempercepat pemulihan perekonomian di masyarakat,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional