Connect with us

Nasional

JALASENASTRI KORCAB III DJA 1 GELAR SYUKURAN PERINGATAN HUT KE-75 JALASENASTRI 2021

Wartajakarta.com- Ketua Jalasenastri Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Atik Umar Farouq didampingi Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menggelar syukuran acara puncak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Jalasenastri Tahun 2021 dengan tema “ Berperan serta mewujudkan keluarga yang tangguh,produktif dan inovatif dimasa pandemic covid-19 menuju Indonesia Maju” di gedung Serbaguna Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari 02 Ancol Jakarta Utara, Jum’at(27/08/2021).

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Jalasenastri Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Atik Umar Farouq menyampaikan 75 tahun bukanlah waktu yang singjkat, dan merupakan perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya karena sebagai organisasi tetap konsisten meningkatkan kepedulian sosial baik bidang pendidikan, budaya, kesehatan dan ekonomi.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa dibidang sosial, pendidikan dan kesehatan, Jalasenastri telah membantu terlaksananya pemberian vaksin dengan sasaran anak usia 12-17 tahun, anggota Jalasenastri dan keluarga besar TNI AL serta masyarakat sekitar,” jelas Ny. Vero. Selain itu, Jalasenastri juga selalu mendukung terwujudnya profesionalisme TNI AL dengan senantiasa melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, agamis dan berakhlak mulia sebagai landasan ketahanan keluarga dalam menghadapi pengaruh negative yang dapat merusak kehidupan dalam keluarga, organisasi maupun bermasyarakat.

Dikesempatan yang sama, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P mengatakan,” Dalam membangun sumber daya manusia Indonesia, tidak dapat hanya focus pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, namun harus diimbangi dengan pembekalan ketrampilan serta pembentukan karakter yang tangguh dan budi pekerti luhur dilandasi ketuhanan yang maha esa serta nilai-nilai moral Pancasila,” ucapnya.

Pada situasi pandemi seperti saat ini, anggota Jalasenastri dituntut menjadi wanita yang tangguh produktif dan inovatif dalam mengemban berbagai peran sekaligus, disamping peran utamanya sebagai seorang istri prajurit matra laut dan seorang ibu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional