Connect with us

Nasional

Kerusuhan dan Tragedi Sepak Bola di Kanjuruhan Menyisakan Luka dan Duka

Wartajakarta.com-Perkumpulan Penulis Indonesia, SATUPENA, akan mengadakan diskusi tentang kerusuhan dan tragedi sepak bola di Kanjuruhan. Tragedi yang menggegerkan dunia sepak bola itu telah menewaskan lebih dari 130 orang.

Obrolan Hati Pena #58 tentang tragedi Kanjuruhan itu akan diadakan di Jakarta pada Kamis, 13 Oktober 2022, pukul 19.00-21.00 WIB. Akan berbicara Muhamad Isnur, Ketua Umum Pengurus YLBHI. Diskusi akan dipandu oleh Anick HT dan Amelia Fitriani.

Menurut panitia webinar, tragedi Kanjuruhan menyisakan luka dan duka yang mendalam pada hati bangsa Indonesia. Satu nyawa bahkan terlalu banyak untuk hilang sia-sia dalam tragedi tersebut.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa dan bagaimana tragedi kemanusiaan ini bisa terjadi. Juga, bagaimana perjuangan para korban, dalam mencari keadilan dan kejelasan atas tragedi yang mengundang simpati publik internasional ini.

“Hari yang kelam bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan tragedi di luar pemahaman,” ungkap Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Mantan bintang sepak bola Inggris, Wayne Rooney, menyatakan keterkejutan dan kesedihannya mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan di Indonesia.

“Memilukan. Pikiran kami bersama para korban dan keluarga mereka,” tutur bek Spanyol, Sergio Ramos.

“FC Barcelona berduka atas peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia dan menolak semua tindakan kekerasan baik di dalam maupun di luar lapangan,” tegas klub sepak bola Barcelona.

Webinar ini bisa diikuti di link zoom: https:// s.id/hatipena59. Juga melalui livestreaming, Youtube Channel: Hati Pena TV. Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional