Connect with us

Ekonomi

Ketua KADIN Tangerang Selatan IBU Mizz Parha Dibba Menggelar acara Mindset Leader dan UMKM Preanur Untuk meningkatkan Inovasi Para Pelaku Usaha

Wartajakarta.com-Acara yang di buka oleh ketua DPRD Tangerang Selatan H. Abdul Rasyid, S.Ag, tersebut digelar selama dua hari dan dihadiri oleh H. Pilar Saga Iksan St, Deden Deni Kepala dinas UMKM kota Tangerang Selatan. H.Pilar Saga Icshsan, ketua DPRD Tangerang Selatan yang di adakan di hotel Mercure, Serpong.

H.pilar Saga Ichsan dalam sambutannya mengatakan ekonomi di Tangerang Selatan menurun drastis akibat Covid-19 di kuartal pertama tahun 2020. Maka kedepan kota Tangerang Selatan harus membuat program ekonomi untuk memperbaiki iklim ekonomi agar ekonomi normal kembali.

Saat ini beberapa program sudah dijalankan oleh pemerintah kota Tangerang Selatan diantaranya adalah relaksasi pajak. Relaksasi pajak mendapat apresiasi dari para pelaku usaha dan masyarakat Tangerang Selatan.

Selain itu program lain untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi adalah mengelola dana hibah dan bansos untuk disalurkan kepada target yang tepat sasaran.

Selain itu program kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 juga terus dilakukan diantaranya penambahan kapasitas rumah sakit untuk menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di kota Tangerang Selatan. Jika Tangsel sudah terbebas dari Covid-19 maka dapat dipastikan ekonomi akan membaik.

Ketua Kadin Tangsel Paradigma Baru. Parha Dibba dalam sambutannya mengatakan bahwa di tahun 2021, Tangsel akan menjadi barometer Provinsi untuk bisa meningkatkan UMKM. Karena saat ini Kota Tangsel bagian dari pertumbuhan ekonomi nasional dan global.

Untuk meningkatkan UMKM kadin Tangsel mempunyai rencana diantaranya, berkumpul dengan semua kadin seprovinsi Banten di Tangsel dan melaunching sekolah leadership untuk para pengurus bersama Perhimpunan Pengusaha Pribumi(HIPMI).

Ia menegaskan, meskipun ditengah pandemi, tidak meruntuhkan tekat dan kepedulian Kadin untuk tetap bergerak membantu masyarakat dalam permasalahan perekonomian.

Ujar wanita yang akrab di sapa Mizz Parha Dibba ini.

Untuk itu ia mengajak semua pihak untuk lebih giat lagi dalam membangun perekonomian rakyat dalam dunia usaha. Jadi, dimasa Pandemi Covid-19 ini kita harus tetap semangat dan terus melakukan  inovasi yang kreatif

 

Selain itu kita juga harus tetap bekerja secara maksimal untuk memulihkan iklim usaha dan membantu memperbaiki dan memulihkan ekonomi Indonesia.

Terkait hal itu kami kadin Tangsel paradigma baru mengadakan acara mindset leader dan UMKM Preanur yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan kemampuan para profesional dan serta para pelaku usaha.

Kemajuan IT dalam dunia usaha membuat kadin Tangsel paradigma baru akan terus bersinergi dengan pemerintah kota Tangerang Selatan dalam hal UMKM dan pengembangan usaha yang saat ini kebanyakan berbasis industri 4.0.

Kadin Tangerang Selatan meyakinkan bahwa semua investor jangan ragu lagi untuk berinvestasi dan berkarya di dunia usaha di Tangerang Selatan.

Terkahir ia berharap semoga acara ini bisa berkelanjutan dan bermanfaat bagi semua orang di Tangerang Selatan. Serta Kadin Tangsel paradigma baru mampu memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Tangerang Selatan pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi