Connect with us

Nasional

Koarmada I Siagakan Satgas Banjir TNI AL

Wartajakarta.com-Untuk mengantisipasi banjir di wilayah Jabodetabek, jajaran TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada I membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Banjir. Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, memimpin Apel Siaga Satgas Banjir di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Selasa (14/12/2021).

Adapun para peserta apel kesiapan satgas banjir Koarmada I tahun 2021 berjumlah 94 orang yang melibatkan prajurit Mako dan prajurit KRI, serta perlengkapan dan material pendukung yang terdiri dari 4 truck Reo, 1 ambulance, 1 mobil patwal provos, 8 buah perahu karet dan peralatan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa di penghujung tahun 2021 ini, secara umum di wilayah kerja Koarmada I sudah mulai memasuki musim penghujan. Hal ini ditandai dengan curah hujan yang sangat tinggi dan dapat berpotensi mengakibatkan banjir yang sewaktu-waktu datang dan tidak bisa kita prediksi sebelumnya.

“Kondisi seperti ini perlu segera kita sikapi dengan serius, terutama untuk wilayah-wilayah yang memiliki tingkat resiko tinggi terhadap bencana banjir, dimana salah satunya di tempat kita bekerja saat ini, yaitu Kota Jakarta, lebih khususnya lagi mako koarmada I yang kita banggakan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Apel ini juga sebagai bentuk kesiapsiagaan dan antisipasi dalam rangka menghadapi bencana banjir dan cuaca ekstrim yang sewaktu waktu datang. “Kita perlu mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk menanggulangi situasi ini, “ tambahnya.

Pangkoarmada I didampingi Kepala Staf, Inspektur, Kapok Sahli, dan para Pejabat Utama Koarmada I, juga melaksanakan inspeksi dan pengecekan personel dan kesiapan peralatan dan material pendukung, yang akan digunakan oleh satgas Banjir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional