Connect with us

Nasional

KOMANDAN LANTAMAL III TINJAU PROSES TES KESEHATAN I CALON TARUNA 2022 PANDA JAKARTA

Wartajakarta.com– Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. di dampingi Wadan Lantamal III dan Kadiskes Lantamal III Jakarta, meninjau langsung proses kegiatan tes kesehatan tahap 1 Calon Taruna Pria dan Wanita TNI Angkatan Laut Tahun 2022 Panda Jakarta di GOR Mako Lantamal III, Jl Gunung Sahari No 2 Ancol Jakarta Utara, Jumat (03/06/2022).

Penerimaan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan tahap I usai dilaksanakan pemeriksaan Swap sebelumnya terhadap calon Taruna dan Taruni. Adapun Tes kesehatan 1 meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, Tensi, Cek Buta Warna, Pemeriksaan Gigi, Varises, Verikokel, dan THT.

Danlantamal III Jakarta mengatakan,” Seleksi yang ketat dan transparan ini merupakan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E., M.M. yang selaras dengan perintah harian dalam membangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Profesional, Serta Tangguh Menghadapi Segala Ancaman” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan,” Tes kesehatan ini juga untuk mengetahui lebih dalam tingkat kesehatan maupun kebugaran para calon sebelum dinyatakan lulus, agar nantinya saat dinyatakan diterima benar-benar yang terbaik dari yang baik, sebagai salah satu kelengkapan persyaratan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut,” imbuh Farouq.

Selama pelaksanaan tes kesehatan para calon tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, serta menjaga jarak yang di awali dengan mencuci tangan dengan air mengalir yang sudah disiapkan panitia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional