Connect with us

Ragam

Masjid At-tin Mall Green Pramuka Square Menangkan Lomba Idarah DKI Jakarta 2020

 

 

WartaJakarta.com-Jakarta

Masjid At-Tin Mall Green Pramuka Square yang mewakili Jakarta Pusat dalam Lomba Binaul Masjid 2020 Tingkat Provinsi DKI Jakarta terpilih menjadi pemenang. Adapun penilaian lomba ini berdasarkan 3 aspek, yaitu melalui aspek Idarah (manajemen), Imarah (pengelolaan program), dan Riayah (pengelolaan sarana & prasarana masjid).

Ust. Syawaludin Hidayat M.pd, Ketua DMI Jakarta Pusat mengatakan “Masjid punya peranan yang sangat besar, terutama pengembangan Iman ummat.” Menurut beliau, “Masjid At-tin telah melakukan persiapan yang matang dalam mengikuti Lomba Binaul Masjid 2020, dan berharap Masjid masjid ini dapat menjadi contoh untuk masjid-masjid lain, khususnya masjid di dalam Mall.”

Masjid At-Tin yang berlokasi di dalam Mall Green Pramuka Square, Jakarta Pusat ini berkapasitas mampu menampung lebih dari 800 orang, dengan operasional 24 jam, mudah diakses oleh masyarakat umum serta dilengkapi CCTV dan tim Keamanan.

Selain itu, Masjid ini juga mengadakan kegiatan rutin seperti Majelis Sholawat, Kajian mingguan & bulanan serta Yasin Tahlil setiap minggu yang diikuti oleh penghuni Apartemen maupun pengunjung mall.

Adapun Masjid ini dibangun dan disiapkan oleh Pengembang Apartemen Green Pramuka City sebagai penyediaan fasos/fasum atau sarana peribadatan bagi penghuni apartemen maupun masyrakat sekitar, khususnya pengunjung mall agar dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman.

Lusida Sinaga, Head of Communications Green Pramuka City mengatakan “Saya berharap agar kemenangan ini menjadikan masjid At-Tin tidak hanya sebagai sarana ibadah saja, tetapi juga dapat menjadi sarana komunikasi, pengembangan komunitas baik penghuni apartemen maupun publik dan Syiar Agama Islam khususnya.”,ujar Lusida Sinaga kepada WartaJakarta dalam rilis yang diterima,Kamis ( 17/12) .

Tentang Green Pramuka Square
Green Pramuka Square adalah proyek yang direalisasikan oleh PT. Duta Paramindo Sejahtera yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban, khususnya penghuni Apartemen Green Pramuka City. Hadir dengan konsep “URBAN ENTERTAINMENT LIFESTYLE CENTER”, Green Pramuka Square selalu berinovasi untuk menarik pengunjung dan membuat pengunjung merasa nyaman. Dengan desain arsitektural yang baik dan berstandar tinggi, Green Pramuka Square memiliki luas 27.600 m2 serta memiliki lokasi strategis di jantung kota Jakarta.

Tentang Green Pramuka City

Green Pramuka City adalah hunian strategis yang berlokasi di Jakarta Pusat dengan luas 12,9 Hektar yang mengusung konsep One Stop Living dan Green Living dengan 70 persen ruang terbuka serta pengelolaan lingkungan berkelanjutan. Hunian Green Pramuka berlokasi strategis yaitu merupakan pertemuan antara 3 wilayah di Jakarta yaitu wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. Kawasan ini mudah dijangkau lewat akses gerbang di Tol Cempaka-Mas, Tol Rawamangun, dan juga Tol Sunter. Merupakan kompleks hunian kelas menengah yang terjangkau.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ragam