Connect with us

Jakarta

Memeriahkan HUT RI Yang Ke -76 Th ” Lions Club Jakarta Cosmopolitan Melakukan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Indonesia Merdeka dari Covid-19″

WartaJakarta.com-Jakarta
Untuk Memaknai tema HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Tahun ini yaitu ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang merupakan harapan bangsa di tengah berbagai ujian seperti krisis akibat pandemi Covid-19. “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh bisa kita capai dengan bahu membahu, saling bergandeng tangan, dan bergotong royong dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,.
Berrharap segala upaya menuju Indonesia yang tangguh dan terus bertumbuh mendapatkan restu Tuhan Yang Mahaesa. “Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa meridai dan mempermudah upaya bangsa Indonesia meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan.
Di Tahun Ini juga Lions Club Jakarta Cosmopolitan.Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, Lions Club Jakarta Cosmopolitan melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Indonesia Merdeka dari Covid-19, yaitu penyerahan Donasi Alkes Lions Club untuk KRI Semarang 594, di atas Kapal KRI Teluk Celukkan Bawang (TCB) 532, yang sandar di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (18/8/21).

Hadir dalam kegiatan Baksos Indonesia Merdeka dari Covid-19 ini, Presiden Lions Club Jakarta Cosmopolitan Ratna Ariani, didampingi Wakil Guburnur Distrik 307  A1 Reiny Arifin, pengurus Lions Club Medika Media,LCJ Ayodya,LCJ Kharisma,LCJ  Cosmostellar dan LCJ Centennial Daneswara.

Dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), dihadiri Kasubdisprogla Dispotmar Koarmada I yaitu Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir mewakili Aspotmar Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, Kasubdisminkes Diskes Koarmada I yaitu Letkol Laut (K) Tri Adi Kuncara mewakili Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K)  dr.Hengky Setyahadi, Sp.B serta Komandan KRI Teluk Celukan Bawang 532 Letkol Laut (P) Rudi Herdiono.

Bantuan Donasi Alkes dari Lions Club Jakarta Cosmopolitan untuk KRI Semarang 594, terdiri dari : Swab Antigen sebanyak 4 box, baju APD 100 buah, Diposable Face Mask 20 box, Face Shield 200 buah, Thermo Gun 2 buah, vitamins, tempat cuci tangan Portable 1 unit, Hand Sanitizer @ 5 liter : sebanyak 6 botol, Bottle Spray 6 botol, Box Disenfektan 1 unit dan Medical Latex Gloves sebanyak 4 box.

Presiden Lions Club Jakarta Cosmopolitan Ratna Ariani kepada WartaJakarta disela-sela acara mengatakan, kegiatan Baksos ini dilakukan berawal dari keprihatinan Lions Club Jakarta Cosmopolitan dengan adanya Covid-19. Pihaknya merasa ikut bertanggung jawab dalam program yang dilakukan pemerintah, seperti bantuan kegiatan vaksinasi, bantuan untuk Isolasi Mandiri (Isoman) masyarakat yang terkena Covid-19 dan menurutnya, Lions club banyak inisiatifnya untuk kegiatan sosial.

“Kami memberikan pelayanan vaksinasi, pelayanan Isoman seperti paket untuk Isoman, membantu juga untuk para Tenaga Kesehatan (Nakes), karena Nakes sempat susah mendapat obat, dan oksigen. Beberapa club melakukan beberapa kegiatan Baksos tersebut,” ungkap Ratna Ariani.

Ia menambahkan, dalam Baksos kali ini, pihaknya memilih KRI Semarang 594, karena KRI Semarang 594 tidak hanya fokus di Jakarta, tapi juga ke daerah – daerah untuk pelayanan Isoman masyarakat, kegiatan Vaksinasi dan membantu pengisian oksigen kepada Rumah Sakit yang membutuhkan oksigen untuk digunakan untuk pasien Covid-19.

“Kami melihat paling tinggi mobilitas adalah KRI Semarang 594.  Mungkin yang kita bantu tidak sebanding dengan kebutuhan, tapi itu kontribusi kami untuk membantu operasional dari KRI Semarang 594,” kata Ratna.

Dalam sambutannya, Kasubdisprogla Dispotmar Koarmada I Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lions Club Jakarta Cosmopolitan yang membantu Donasi Alkes kepada untuk KRI Semarang 594.

“Kami bangga dengan perbuatan mulia dari Lions Club yang memberikan bantuan donasi Alkes kepada untuk KRI Semarang 594, yang disaksikan Komandan KRI Teluk Celukan Bawang 532 Letkol Laut (P) Rudi Herdiono,” ucap Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir.

Ia menambahkan, para Tenaga Kesehatan (Nakes) berjibaku tidak mengenal lelah melayani pasien Covid-19. “Setiap seminggu sekali Koarmada I mengadakan kegiatan serbuan Vaksinasi, Potmar Koarmada menjembatani masyarakat, Dinas Kesehatan (Diskes) di daerah dan siapa saja yang membantu dalam kegiatan vaksinasi,” ujarnya,

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Jakarta