Connect with us

Hotel

Memulai perjalanan transformasi,
Accor dan Diversey luncurkan
program “PlasticShreds”

Wartajakarta.com– Sebagai langkah penting menuju konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab, hotel-hotel Accor di wilayah Jakarta dan sekitarnya, bekerja sama dengan Diversey – A Solenis Company, dengan bangga mempersembahkan program PlasticShreds. Inisiatif ini menandai langkah awal bagi hotel-hotel Accor di Indonesia dalam meluncurkan program PlasticShreds pertamanya, sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), khususnya fokus pada SDG No. 12.

Peluncuran program, yang diadakan di ATFAC (A Trust For A Child) Sanggar Cipinang Jakarta, menegaskan komitmen grup perhotelan Accor terhadap transformasi berkelanjutan. PlasticShreds mengadopsi model R-R-U (Remove, Replace, Upcycle) dalam pengelolaan sampah plastik, bertujuan tidak hanya menggantikan sampah plastik yang tidak diperlukan dengan produk alternatif yang berkelanjutan, tetapi juga mendaur ulang sampah plastik untuk nilai tambah.

Inisiatif ini melampaui solusi lingkungan konvensional dalam memulai perjalanan untuk mengubah sampah plastik sekali pakai menjadi produk yang berkelanjutan. PlasticShreds mengubah sampah plastik menjadi serpihan yang serbaguna, yang digunakan kembali untuk produk yang berkelanjutan, seperti pengganti kerikil sebagai material dalam pembangunan jalan atau trotoar. Serpihan plastik juga mendapatkan kesempatan baru sebagai produk inovatif yang berkelanjutan, seperti pot bunga dan penahan lilin.

Stephane Bryer, Director of Operations, Accor Greater Jakarta, menekankan sifat transformatif PlasticShreds, “Ini lebih dari sekadar solusi lingkungan, ini adalah perjalanan mengubah sampah plastik menjadi produk yang berkelanjutan. Transformasi ini menandai langkah penting dalam memerangi pencemaran plastik di industri perhotelan dan menunjukkan komitmen kami untuk membentuk masa depan yang lebih berkelanjutan.”

Lisa Sanjoyo, selaku Ketua ATFAC, mengatakan, “Kami yakin inisiatif ini akan menjadi langkah awal dalam menyampaikan pengetahuan lingkungan kepada generasi mendatang yang akan berkontribusi menuju masa depan yang lebih baik.”

Stefan Phang, Global Director, Sustainability & Creating Shared Value, Diversey – A Solenis Company, memuji Accor atas kepercayaan mereka pada program berkelanjutan ini, “PlasticShreds adalah langkah nyata dalam mengatasi sampah plastik sekali pakai di industri perhotelan. Ini adalah masalah global yang membutuhkan solusi global.”

Peluncuran program ini dihadiri oleh para General Manager dari hotel-hotel Accor di wilayah Jakarta dan sekitarnya, ATFAC, dan narasumber dari Plastic Smart Cities – WWF Indonesia. Proses PlasticShreds juga ditampilkan dalam peluncuran ini, yaitu mengolah sampah plastik yang terkumpul dari hotel-hotel Accor di wilayah Jakarta dan sekitarnya, di mana kegiatan ini menghasilkan pot tanaman baru dan tempat lilin dari serpihan plastik dan semen.

Dengan semangat “Shred, Shape, Sustain,” PlasticShreds menciptakan inovasi dalam pengelolaan sampah, karya yang fungsional, berkelanjutan, yang sejalan dengan komitmen Accor untuk masa depan yang lebih berkelanjutan dan harmonis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel