Connect with us

Kuliner

‘Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana Kelapa Gading‘ Bernuansa Cozy dan Instagramable Kini Telah Hadir di Kawasan Jakarta Utara

WartaJakarta.com-Jakarta
Jakarta, kota metropolitan yang tidak pernah tidur. Ada banyak tempat yang patut di kunjungi, bukan hanya objek wisata, banyak kok tempat Nongkrong atau Restoran dan juga Cafe di jakarta yang terbilang unik, lucu dan kini
terlihat instagramable.

Pengunjungnya kini bukan hanya anak muda, tempat nongkrong yang cozy jadi pilihan untuk meet Up, meeting hingga quality time bersama keluarga.

Selain makanannya enak, tempat Restoran unik di jakarta ini menawarkan spot foto menarikdan super instagramable.

Pekan kemarin WartaJakarta berkesempatan mendatangi dan mencoba beberapa menu yang ada di Restoran ini tepatnya di Wilayah Jakarta Utara.

Restoran ini yaitu ‘ Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana Kelapa Gading, ‘ tempatnya sangat unik yang ada di Jakarta Utara ini dan termasuk yang instagramable.

Ketika kita memasuki Restoran ini setiap sudut Restoran memiliki konsep dan dekorasi berbeda.

Desain interior dan eksterior yang menarik dan diperbolehkan mengambil foto di semua sudut Restoran, asal tidak mengganggu para Tamu atau Customer yang sedang menikmati Makanan dan Minuman.

Jika anda ingin makan Nasi Uduk dengan harga Kaki lima tapi tempatnya bagus, anda tidak salah memilih Restoran Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut).

Restoran Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana Kelapa Gading ini, merupakan merupakan Gerai ke-4 dari Restoran Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana yang dimiliki tiga Owner, yaitu Bunda Nining Nuraeni, Dea Harjono dan Yulia.

Tiga wanita pengusaha berkolaborasi menciptakan restoran di Kelapa Gading, Jakut yang tempatnya bagus dan Strategis tapi harga kaki lima, maka dipilihlah Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana Kelapa Gading.

Masyarakat yang lapar ingin makan yang enak tapi relatif murah, tanpa ribet masuk mall, anda bisa mencari Restoran Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana Kelapa Gading di pinggir jalan, tepatnya di Jalan Raya Kelapa Nias No. 10, Kelapa Gading, Jakut.

Anda tinggal parkir mobil atau motor di restoran tersebut dan anda disambut ramah oleh pelayan restoran. Anda akan mendapat sensasi rasa nasi uduk, Ayam Goreng, Ayam Bakar dan Jengkol serta menu lainnya yang berbeda dengan restoran lainnya.

“Keistimewaan Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana Kelapa Gading ini,  jika dibeli malam dan dibawa pulang,  tanpa dimasukkan ke kulkas, sampai pagi nasi uduk kami tidak basi. Kami dapat testimoni dari tamu kami, Nasi uduk kami enak banget, beda dengan nasi uduk lainnya.

Begitu juga dengan Jengkolnya enak banyak dicari konsumen, Konsumen yang pakai mobil mewah ke sini aja yang dicari Jengkol, jengkolnya nggak akan begitu bau, saya juga pemakan jengkol,” kata Dea Harjono, salah satu Owner Restoran Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana Kelapa Gading, kepada WartaJakarta di restoran Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa pekan Lalu.

Apalagi menurutnya, restoran ini berada di pinggir jalan. “Orang biasanya khan mau makan nggak mau ribet cari yang murah meriah, parkir mobil langsung makan, tanpa ribet harus melalui ini itu,” ujar Dea.

Ia mengungkapkan, restoran Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana Kelapa Gading dibuka pada Bulan November 2020 lalu. Saat mulai usaha restoran ini omzetnya lumayan, sehari bisa Rp 10 juta. “Dengan Rp 30 ribu bisa makan ayam di tempat lumayan enak untuk kelas nasi uduk,” ujar Dea.

Ada juga tambahnya, Soto Betawi dengan harga murah meriah.  “Pas buka restoran ini sudah kondisi Pandemi. Alhamdulillah dari November sampai Desember lumayan omzetnya 8-10 juta per hari, tapi saat PSBB Ketat turun menjadi Rp 5-6 juta perhari,. Tapi saat ini omzetnya lumayan,” ungkapnya.

Dea menambahkan, ia mendapat informasi dari grup WhatsApp (WA) temannya, yang bikin viral nasi Uduk Kebon Kacang di Kelapa Gading ini adalah tempatnya bagus dan murah, harga Kaki lima, tapi rasa bintang lima, tidak menguras kantong.

Restoran tersebut mempekerjakan 16 karyawan dengan dua shift. Restoran Nasi Uduk ini mulai buka jam 11 siang sampai dengan jam 9 Malam. Dua lantai yang dimiliki restoran tersebut, pada kondisi Pandemi Covid-19, pada lantai satu bisa menampung 40 orang tapi jika kondisi normal bisa mencapai 100 orang.

Pada lantai dua restoran bisa menampung 50 orang. Ada dua ruang meeting dan disediakan smoking room untuk perokok. Ditambah fasilitas Wi-Fi yang menambah konsumen untuk sering ke restoran ini.

Menjelang Bulan Ramadhan 1442 H,  Nasi Uduk Kebon Kacang A. Maulana ini, menyediakan Ta’jil gratis. Yang tak kalah penting, restoran tersebut setiap bulannya mengundang Ustad atau Ustadzah untuk memberikan siraman rohani memberikan kajian Islam yang sudah berjalan 3 bulan ini.
“Pada bulan April 2021 ini, kami akan mengundang Ustadz Maulana untuk memberikan kajian Islam dan membedah isi Qur’an dari Ustad Maulana,” ujar Dea.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kuliner