Connect with us

Kuliner

Kedai Babe ‘ Bernuansa Kekeluargaan dan Instagramable Kini Telah Hadir di Kawasan Bekasi

 

WartaJakarta.com-Bekasi
Bekasi kota Yang dijuluki Kota Industri yang tidak pernah tidur. Ada banyak tempat yang patut di kunjungi, bukan hanya objek wisata, banyak kok tempat Nongkrong atau Restoran dan juga Kedai di Bekasi yang terbilang unik, lucu dan kini terlihat instagramable.

Pengunjungnya kini bukan hanya anak muda, tempat nongkrong yang cozy jadi pilihan untuk meet Up, meeting hingga quality time bersama keluarga.

Selain makanannya enak, tempat Kedai unik di Bekasi ini menawarkan spot foto menarikdan super instagramable.

 

Pekan kemarin WartaJakarta berkesempatan mendatangi dan mencoba beberapa menu yang ada di Kedai ini tepatnya di Wilayah Bekasi Selatan.

Kedai ini yaitu ‘ Kedai Babe, ‘ tempatnya sangat unik yang ada di Bekasi Selatan ini dan termasuk yang instagramable.

Ketika kita memasuki Kedai ini setiap sudut Restoran memiliki konsep dan dekorasi berbeda.

Desain interior dan eksterior yang menarik dan diperbolehkan mengambil foto di semua sudut Kedai , asal tidak mengganggu para Tamu atau Customer yang sedang menikmati Makanan dan Minuman.

Bagi anak muda dan keluarga Penikmat Kuliner yang ingin mencari tempat kuliner Kekinian yang murah tapi nyaman dengan suasana kekeluargaan, anda tidak salah untuk mencoba kuliner di Kedai Babe, tepatnya berada di Jalan Jati Makmur Raya no 115, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Begitu anda di Kedai Babe, anda akan melihat langit Kedai terdapat banyak payung sekitar 60 payung warna – warni menghiasi langit Kedai Babe.

Jika anda membawa keluarga, ada fasilitas ayunan dan tenda kecil untuk anak anda bermain.

Anda juga bisa memilih untuk duduk di Kedai tersebut, baik secara lesehan maupun duduk di kursi dengan jaga jarak kursi yang sudah ditentukan Kedai Babe untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kedai Babe ingin menciptakan suasana kekeluargaan bagi pengunjung Kedai sambil menikmati menu kekinian yang dimiliki Kedai kami,” ujar Owner Kedai Babe, Anugrah Yanuar kepada WartaJakarta, di Kedai Babe, Sabtu kemarin (3/4/21).

Kedai Babe lanjutnya, dibuka pada November 2019 lalu. Dinamakan Kedai Babe karena Nanda panggilan akrab dari Anugrah Yanuar ini, sering memanggilnya bapaknya, Babe.

Nanda mengungkapkan, waktu Kedai Babe buka sempat ramai. Namun karena Pandemi Covid-19, Kedainya sempat ditutup pada Maret 2020 dan buka kembali pada bulan Juni 2020. Namun demikian pihaknya tidak melakukan pengurangan pegawai Kedai Babe.

“Makanan Kedai Babe adalah makanan kekinian anak muda, seperti antara lain Seblak, Baso Aci, Ayam Geprek, dan Sate Taichan. Ada juga menu Steak untuk kantong anak muda.

Bumbu makanan semua saya yang racik. Yang punya Rp 20 ribuan bisa menikmati makanan di sini dengan suasana nyaman dan kekeluargaan,” tutur Nanda.

Tema Kedai Babe tambahnya, adalah Kekeluargaan. Konsep Kedai Babe, yaitu Warkop dengan berbagai kopi ada di Kedai ini dan makanan kekinian anak muda dengan harga murah ada di Kedai Babe yang tempatnya nyaman untuk makan.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 kata Nanda, pihaknya melakukan penyemprotan Disinfektan ke kursi yang telah diduduki pengunjung Kedai Babe. Kedai tersebut mulai buka jam 10 pagi sampai jam 10 malam setiap harinya.

Selain di Jalan Jati Makmur Raya no 115, Kecamatan Bekasi Selatan, Kedai Babe membuka cabangnya di Ruko Mall Bassura, Jalan Jend. Basuki Rachmat, Jakarta Timur, yang telah dibuka pada Desember 2020 lalu.

Sasaran Market dari Kedai Babe di Mall Bassura adalah pengunjung Mall dan penghuni Apartemen Bassura.

Kedai Babe di Mall Bassura mempekerjakan tiga orang karyawan dan Kedai tersebut bisa menampung 15 orang dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Kedai Babe milik Nanda ini, sering dikunjungi Artis, seperti Elly Sugigi, Irma Dharmawangsa, Bella Pasha, Irvan Sebastian, dan artis lainnya yang juga merupakan teman – teman Nanda sewaktu Nanda menjadi Koordinator Event Organizer (EO) Bazar Artis.

“Di Kedai Babe juga ada Bazar, yang dijual seperti sembako, baju, tas dan lainnya. Ini bazar kedua yang kami buat. Kami buatnya sebulan sekali bazarnya di kedai kami,” ujar Nanda.

Di Kedainya juga disebelahnya ada butik fashion wanita miliknya. Pengunjung Kedai bisa melihat busana – busana wanita, dari busana untuk remaja sampai dengan busana untuk ibu – ibu.

Untuk program Ramadhan kata Nanda, Kedai Babe menyediakan paket Rp 50 ribu, ayam Geprek, Teh Manis, sama Ta’jil untuk paket 2 orang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kuliner