Connect with us

Kuliner

O’nee Kopi Hadir di Jakarta Perpaduan Modern Dengan Tradisonal Taste.  

 

WartaJakarta.com-Jakarta

Jakarta, kota metropolitan yang tidak pernah tidur. Ada banyak tempat yang patut di kunjungi, bukan hanya objek wisata, banyak kok tempat nongkrong di jakarta yang terbilang unik, lucu dan kini terlihat instagramable.

Pengunjungnya kini bukan hanya anak muda, tempat nongkrong yang cozy jadi pilihan untuk meet Up, meeting hingga quality time bersama keluarga. Solusi tepat berkumpul bersama untuk kaum urban yang super sibuk karena pekerjaan bahkan rata rata beberapa tempat cenderung berada di jantung kota Jakarta yang notabene hanya ada gedung bertingkat saja.

Selain makanannya enak, tempat nongkrong unik di jakarta ini menawarkan spot foto menarik dan super instagramable.

Pekan kemarin WartaJakarta berkesempatan mendatangi dan mencoba beberapa menu yang ada di gerai kopi ini tepatnya di Wilayah Jakarta Selatan .

Gerai Kopi ini yaitu ‘  O’nee Kopi  ‘ Kopi O’nee unik yang ada di Jakarta Selatan ini termasuk yang super instagramable.

Ketika kita memasuki   ini setiap sudut  memiliki konsep dan dekorasi berbeda.

Desain interior dan eksterior yang menarik dan diperbolehkan mengambil foto di semua sudut dari O’ nee Kopi  , asal tidak mengganggu para Tamu atau Customer yang sedang menikmati  Kopi dan Makanan.

Masyarakat yang tinggal di Jakarta Selatan , jika ingin santai sambil menikmati Kopi kekinian, bisa mengunjungi  O’nee Kopi , yang berada di Jl Bintaro Utama EB 1 no 71 Bintaro Jaya Sektor 5  Tangerang Selatan.

Kopi dan batik sebagai produk hasil perajin dan UMKM di Indonesia sejak zaman dahulu kala menjadi satu sinergi yang tidak terpisahkan. Barista muda pun mensinergikan keduanya, termasuk para perajin batik saat mencanting kain batik untuk menemukan inspirasi motifnya ditemani dengan secangkir kopi.

Jika berkunjung ke coffee shop ini Anda akan menemukan sesuatu yang berbeda, yang mungkin tidak akan Anda temukan di coffee shop lainnya. Di O’nee Kopi Bintaro, Anda  akan menemukan banyak sekali produk kearifan lokal, mulai dari lantainya yang “batik”, interior dengan kayu Indonesia, furniture yang asli Jepara sampai dengan sajian makanan yang tradisional.

Bukan tanpa alasan pemiliki coffee shop ini menggabungkan nuansa modern coffee shop dengan tradisonal taste.

Kita ingin punya coffee shop yang berbeda dari biasanya mulai dari racikan kopinya kita buat dengan resep sendiri dengan memanfaatkan kopi-kopi lokal terbaik di Indonesia,” ujar Founder O’nee Kopi, Harriny Joelianty belum lama ini,kepada WartaJakarta di Bintaro.

O’nee Kopi menyajikan kopi-kopi terbaik Indonesia yang tak kalah dengan kopi dari brand-brand besar. Konsep yang diangkat oleh coffee shop ini  adalah kearifan  lokal yang di-mix dengan konsep coffee shop modern.

“Jika biasanya coffee shop itu modern minimalis, O’nee Kopi adalah modern etnis yang menggabungkan konsep coffee  modern dengan produk kearifan lokal, selain juga O’nee Kopi ingin menampilkan suasana yang homie supaya orang betah di O’nee Kopi,” tuturnya,

Yup! Coffee shop ini baru saja buka. Hanya butuh waktu 3 bulan untuk mendirikan coffee shop yang persis bersebelahan dengan toko pakaian Batik Riana Kesuma ini.  Grand launching dilakukan tepat di Hari Batik. Sekali lagi bukan tanpa alasan peresmian O’nee Kopi dilakukan pas di Hari Batik.

Joelianty mengatakan batik dan kopi adalah dua hal yang saling bersinergi secara historis. “Orang itu saat membatik/ mencanting  ditemani secangkir kopi biar timbul inspirasi atau semangatdan motif batik ada juga mengambil unsur dari kopi,” imbuhnya.

O’nee Kopi  menyediakan beragam jenis kopi, mulai dari kopi Gayo, Temanggung, Sindoro, Kintamani dan lainnya. Hanya saja roasting tidak dilakukan ditempat, O’nee Kopi mengambil kopi yang sudah siap diroasting.  Namun kopi di coffee shop ini digilingnya khusus tersendiri biar aromanya tetap dan tidak bercampur dengan kopi lainnya.

Soal makanannya juga tak kalah Indonesia-nya. Sebut saja ada Sosis Solo, Kue Apem Gula Merah, Panada. Ada pula  Nasi Bali dan Nasi Kuning saat weekend.

“Jadi anak-anak muda jika datang kesini bisa ngopi sekaligus merasakan dan tahu makanan tradisional Indonesia,” kata Joelianty. Dan yang menjadi The best signature di O’nee Kopi diantaranya Kopi Susu,  Kopi Susu Anakku dan Dandeleon Flavour Tea.

O’nee Kopi tdak hanya menjual kopi plus makannya, tetapi  juga menyediakan berbagai cenderamata yang dapat dibawa pulang seperti kaus, kain-kain dari perca batik. Tujuannya supaya pelangan yang datang punya sesuatu yang memorable.

Nah, rencananya kedepannya O’nee Kopi akan ada menu-menu baru dan keinginan  mendirikan outlet di lain tempat.

“Kita optimis bisnis kopi khususnya coffee shop ini akan tetap tumbuh dan berkembang di tahun depan, karena kita punya konsep dan rasa yang berbeda  dengan lainnya,” pungkasnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kuliner