Connect with us

Nasional

PASCA PEMBUKAAN PEPARNAS XVI, FASKES TNI AL TETAP LAYANI VAKSINASI COVID-19 DI JAYAPURA

Wartajakarta.com-Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Papua telah resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat malam kemarin (05/11).

Perhelatan akbar ini merupakan pertandingan olahraga yang mempertandingkan 12 Cabang Olahraga bagi para atlit-atlit nasional penyandang disabilitas.

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini walaupun sudah menunjukkan penurunan, namun tidak menyurutkan Tim Vaksinator Lantamal X untuk semakin gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar dapat terbentuknya herd imunnity/kekebalan tubuh pada setiap orang sehingga Virus Covid-19 tidak mudah untuk masuk kedalam tubuh dan angka penularan dapat menurun.

Lantamal X dengan fasilitas yang di milikinya yaitu Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Soedibjo Sardadi, telah melaksanakan kegiatan vaksin terhadap masyarakat Jayapura, Sabtu (06/11/21).

Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini selain bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh/herd immunity dalam tubuh setiap masyarakat namun juga untuk meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Lantamal X yang menerjukan tim vaksinatornya dan dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal X, Letkol Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros., kali ini menyasar para penggiat perekonomian yang terdiri dari pedagang, konsumen/pembeli dan pekerja transportasi.

Hingga hari ini, tercatat Lantamal X beserta jajarannya telah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 31.665 orang dan jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional