Connect with us

Headline

Penikmat Kuliner Pedas Wajib Mencoba, Tanboy Kun Hadirkan Restoran Tempong PNS Yang Otentik

Wartajakarta.com-Belum puas menyandang predikat sebagai salah satu food vlogger dengan jumlah
subscriber terbanyak di Indonesia, Tanboy Kun atau Bara Ilham Bakti Perkasa, memperkenalkan bisnis baru bernama Tempong PNS (Pedes – Ngenes – Spesial) di Serpong, Tangerang Selatan. Tampil dengan konsep high ceiling yang modern, restoran ini memiliki luas sekitar 500 m2 dengan kapasitas pengunjung hingga 280 orang.


Tempong adalah salah satu sambal khas Banyuwangi yang kaya akan cabai, terasi, jeruk limau dan berciri
khas tomat ranti. Tomat ranti atau heirloom tomato memiliki bentuk seperti bunga mawar dengan cita rasa asam. Dinamakan Sambal Tempong karena rasanya yang sangat pedas seakan ditempong atau ditampar ketika menikmatinya.


“Sambal Tempong menjadi hidangan yang langsung membuat saya jatuh cinta ketika pertama kali
mencobanya. Rasanya segar, pedasnya ngenes sampai membuat mata saya melek. Saking memorablenya,
sambal ini menjadi comfort food saya karena racikannya cukup simple tapi rasanya spesial. Hal inilah yang menginspirasi saya dan istri menamakannya Tempong Pedes – Ngenes – Spesial atau Tempong PNS,” ucap Tanboy Kun, food vlogger dan sosok dibalik Tempong PNS.


PNS juga identik dengan kepanjangan Pegawai Negeri Sipil. Karenanya, Tanboy Kun pun mengembangkan konsep seragam pramusaji dan penamaan paket menu ala Pegawai Negeri Sipil.
Selain karena kesukaan Tanboy Kun pada sambal tempong, Tempong PNS juga hadir untuk memanjakan para penikmat kuliner pedas di Indonesia. Menurut data Badan Pangan Nasional (Bapanas), konsumsi cabai per kapita masyarakat Indonesia meningkat pada 2023

. Pada komoditas cabai besar, jumlahnya meningkat 4,3%
menjadi 2,42 kilogram/kapita/tahun, sedangkan pada komoditas cabai rawit peningkatannya sebesar 5,8% menjadi 2,19 kilogram/kapita/tahun dibandingkan tahun 2022.


“Saya dan suami suka sekali makanan pedas, begitu pun masyarakat Indonesia. Kalau udah lihat kuliner yang pedas-pedas, langsung ngiler. Karena keberadaan Nasi Tempong di Jabodetabek masih sangat jarang, kami memutuskan untuk membuka outlet pertama Tempong PNS di Serpong, agar masyarakat Serpong dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke Banyuwangi atau Bali untuk menikmati Nasi Tempong yang otentik dengan harga terjangkau,” Anasiha Putri Sakinah, istri Tanboy Kun dan sosok dibalik Tempong PNS.


“Tempong PNS menawarkan empat pilihan sambal, yaitu Sambal Tomat, Sambal Bawang, Sambal Ngenes
(Sambal Tempong original) dan Sambal Ngenes Spesial (Sambal Tempong yang sangat pedas). Tomat ranti untuk Sambal Tempong, kami datangkan langsung dari Banyuwangi. Kami juga punya beragam pilihan nasi dan lauk, seperti nasi uduk, ayam goreng, lele goreng, paru, jeroan, tahu dan tempe. Kalau favorit saya yaitu sambal ngenes, nasi uduk, paru dan lele. Sedangkan istri, favoritnya adalah sambal ngenes, nasi uduk dan ayam goreng,” tambah Tanboy Kun.


Tak hanya pilihan sambal dan lauk yang beragam, Tempong PNS juga menghadirkan beragam pilihan paket makanan, seperti Paket Tanggal Tua PNS hingga Eselon 1 – 4 dengan harga mulai dari Rp15.000. Terdapat pula beragam promo spesial setiap harinya:
● Senin: promo free refill nasi putih sepuasnya.
● Rabu: promo free side dish tiap pembelian paket Eselon 1 – 4.
● Jumat: promo free es podeng atau es doger tiap pembelian paket apapun.
● Sabtu dan Minggu: buy 3 get 1 free untuk paket Eselon 1 – 4.
● Setiap hari: diskon 15% dengan menunjukkan Kartu PNS dan diskon 10% dengan menunjukkan
Kartu Pelajar.


Tempong PNS beroperasi setiap hari Senin – Minggu mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Pada periode 6 Juni – 7 Juli 2024, terdapat doorprize spesial satu unit motor dengan melakukan pembelian menu apa pun minimal
Rp50.000 akan mendapatkan satu kupon undian (berlaku kelipatan). Pengumuman pemenang akan
dilakukan secara live streaming pada bulan Juli 2024 di Instagram @tempong.pns dan @tanboy_kun.
Tunggu apalagi, yuk segera kunjungi Tempong PNS di Jl. Raya Puspitek No. 1, Serpong, dan rasakan sensasi dahsyatnya sambal yang membuat lidah membara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Headline