Connect with us

Nasional

Peringati HUT Armada RI Ke-76 Tahun 2021, Lanal Batam Tanam Bibit Mangrove di Kampung Belian Batam

Wartajakarta.com-Batam, bertempat di Kampung Belian Batam Kota Batam, Pangkalan TNI AL Batam dalam rangka memperingati HUT Armada RI ke-76 tahun 2021 menyelenggarakan program peduli lingkungan dengan kegiatan _”Penanaman Pohon Bakau (Mangrove)”_, Jumat (17/12/2021).

tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mengembalikan peran dan fungsi mangrove yang salah satunya berperan untuk penyerap polutan, mencegah intrusi air laut, penyimpan karbon yang tinggi, pengembangan wisata alam dan tempat berkembang aneka biota laut.

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K., M.M., didamping Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Aptanti Sumantri pimpin langsung kegiatan Penanaman Mangrove di Kampung Belian Batam Center dengan melibatkan unsur FKPD Kota Batam serta Masyarakat sekitar.

Dalam sambutanya Komandan Lanal Batam menyampaikan kegiatan penanaman mangrove ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada ke-76 tahun 2021, kepedulian saling menjaga hutan mangrove sangat minim terlebih penebangan Pohon bakau oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang dimanfaatkan untuk pembuatan arang bakau sehingga hutan mangrove semakin berkurang.

Mari kita bersama-sama peduli dan melestarikan mangrove khususnya di Kota Batam untuk menjaga keseimbangan alam dan menahan bencana dari laut.

Terima kasih atas segala dukungan dan partisipasi baik dari Steak Holder, Sponsor kegiatan dan masyarakat sehingga kegiatan penanaman bakau (Mangrove) dapat berjalan lancar “pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Walikota Batam diwakili Kasat Pol PP Batam Reza Kadafi, Kapolresta Barelang, Dandim 0316/Batam diwakili Danramil 04/Galang Kapten Inf Janawar, Danyonif 10 Marinir Letkol Marinir Brian Prang, Danyon Raider 136/TS Letkol Inf Andi Arianto, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny.Aptanti Sumantri beserta Pengurus, Para Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Batam, serta Perwakilan perusahaan, Komunitas Pelindung Nangrove dan Warga Kampung Belian.

Kegiatan diakhiri dengan Pembacaan Doa, Foto bersama serta ramah tamah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional