Connect with us

Nasional

Satupena Akan Diskusikan Menulis yang Berdampak dengan Pembicara Sastrawan Okky Madasari

Wartajakarta.com- Perkumpulan Penulis Indonesia SATUPENA akan mendiskusikan bagaimana menulis yang berdampak, dengan narasumber sastrawan Okky Madasari.

Obrolan Hati Pena #138 tentang Menulis yang Berdampak itu akan berlangsung di Jakarta, Kamis malam, 27 Juni 2024, pukul 19.00-21.00 WIB.

Diskusi tentang Menulis yang Berdampak itu akan dipandu oleh Anick HT dan Swary Utami Dewi.

Menurut panitia diskusi, setiap orang mungkin bisa menulis. Tetapi masalahnya, apakah tulisan itu sekedar tulisan atau lebih jauh lagi ia punya dampak bagi pembaca. Apakah pembaca terinspirasi atau tergerak oleh tulisan itu?

Tulisan bisa membuat mereka yang menulis menjadi “abadi.” Jika dibuat dan diramu dengan matang, tulisan akan memberi dampak yang mungkin bahkan tak terpikir oleh sang penulis.

Tulisan yang berdampak positif akan mampu menggerakkan dan menginspirasi. Bahkan bisa mengubah perspektif dan membalik keadaan satu bangsa, satu negeri, yang sedang perlu sentuhan rasa dan kritik dari para penulis.

Apakah tulisan yang berdampak itu? Apa pentingnya? Bagaimana kiat menghasilkan tulisan yang berdampak positif ini?

Obrolan Hati Pena akan mendiskusikan topik tersebut dengan menampilkan Okky Madasari. Okky adalah sastrawan terkenal dan sosiolog, yang meraih penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa pada 2012. Okky juga anggota Dewan Penasihat Satupena.

Acara diskusi ini bisa diikuti di link zoom: https:// s.id/hatipena138. Juga bisa melalui livestreaming: Youtube Channel, Hati Pena TV. Selain itu, lewat Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional