Connect with us

Kuliner

Sayuk Wibawati Owner Nutsafir Cookies Siap Go Internasional

Wartajakarta.com-Tangerang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Trade Expo Indonesia (TEI) secara virtual di Tangerang, Banten, Rabu (18/10/2023). Jokowi berharap Indonesia tidak boleh lengah dan haru menjadi pelaku pasar di era globalisasi dan kompetisi yang semakin ketat.

“Sudah sering saya sampaikan bahwa di era globalisasi dan kompetisi yang semakin ketat kita tidak boleh lengah. Kita tidak boleh hanya menjadi pasar, kita harus menjadi pelaku, harus menjadi produsen yang berdaya saing dan menguasai pasar. Saya mengapresiasi,” kata Jokowi.

Sayuk Wibawati sebagai Owner Nursafir Cookies Mitra Binaan Pertamina menyampaikan kami mengolah biji-bijian dari kacang hijau, jagung, kacang merah, biji melinjo dan lain-lain, jelasnya pada awak media, di Pameran Trade Expo Indonesia, ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Kami fokus mengelola kue yang berbahan biji-bijian agar menghasilkan camilan yang bernutrisi. Kami mempekerjakan 100 % perempuan berlatar belakang ibu-ibu rumah tangga yang anaknya sekolah, terangnya.

Target kami mengikuti pameran ini tentunya bisa mendapatkan Buyer Exspor, karena pada tahun-tahun sebelumnya kita fokus pada pasar Indonesia dan tahun ini kita mulai memperbesar pasar untuk bisa exspor keluar negeri, jelas Sayuk.

Dari produk kita tahun kemarin sudah ada yang di exspor ke Australia sebanyak 2 kali, dan target kita tahun ini kita benar-benar mendapatkan kerjasama dari buyer yang kontinyu.

Kami saat ini datang kesini sebagai mitra binaan dari pertamina.

Harapan kita ikut pameran utuk mendapatkan buyer ekspor dan bisa memperbesar pasar kami sampai keluar negeri supaya produk-produk Indonesia lebih banyak lagi terkenal sampai luar negeri, jelas Sayuk Wibawati.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kuliner