Connect with us

Nasional

Tim Vaksinator Lantamal I Belawan Gelar Vaksinasi di Masjid Perjuangan 45

Wartajakarta.com-Belawan,- TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I terus menggalakkan program serbuan vaksinasi Covid-19 yang tentunya pelaksanaan vaksinasi harus dilaksanakan secara gencar dan masif untuk menjangkau lebih banyak masyarakat di Kota Medan. Kali ini Lantamal I kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran jamaah dan masyarakat di sekitar di Mesjid Perjuangan 45 Medan, Kamis (16/12/2021).

Lebih kurang 100 jamaah mesjid Mesjid Perjuangan 45 dan masyarakat sekitar mesjid ikut melaksanakan serbuan vaksinasi dengan serum Sinovac tersebut. Para warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini, tidak hanya melaksanakan vaksinasi dosis 1 saja namun ada juga yang melaksanakan vaksinasi dosis 2.

Terkait pelaksanaan serbuan vaksinasi di Mesjid Perjuangan 45, Danlantamal I Belawan mengatakan bahwa serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dengan harapan mampu menambah imunitas masyarakat menghadapi Covid-19 oleh karena itu masyarakat tidak perlu ragu untuk mendapatkan suntikan vaksin, semakin tinggi antusiasme masyarakat, maka semakit cepat pula tercapai herd immunity atau kekebalan komunal sehingga mata rantai penularan Covid-19 dapat diputuskan.

Untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi, Lantamal I telah menyiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 tim, 1 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan 1 tim dari RSAL Komang Makes.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin dihimbau untuk tetap tinggal di tempat untuk menjalani observasi selama 30 menit. Ini dimaksudkan guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional