Connect with us

Pendidikan

Wisuda Yayasan Pondok Pesantren Al Wathoniyah Ar Raisiyah As Suudiyah

Wartajakarta.com-Yayasan Pondok Pesantren Al Wathoniyah Ar Raisiyah As Suudiyah yang membawahi lembaga pendidikan formal,TK Islam Al Baidlo, Madrasah Ibtidaiyah  (MI) Al Baidlo, dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al Baidlo menggelar wisuda yang berlangsung di Jakarta Timur, Senen ( 3/06/2024).

Adapun total siswa/i yang mengikuti wisuda sebanyak 99 orang terdiri dari, TK Islam Al Baidlo XX sebanyak 31 orang, MI Al Baidlo XIII sebanyak 62 orang dan MDT Al Baidlo II sebanyak 6 orang.

Dalam gelaran acara ini, dihadiri oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Wathoniyah Ar Raisiyah As Suudiyah KH Sohibudin Rais,  Kepala TK Islam Al Baidlo Siti Suhaebah, S.Pd, Pengawas Kementerian Agama Kota Jakarta Timur  Sarjono, S.Pd., MM, Pengawas Dinas Pendidikan Binaan Kec. Cipayung DR, Asep Saepudin, MM Dan Pengurus IGKT Islam
dan Aparatur pemerintah Kelurahan Lubang Buaya, serta Para Tokoh Masyarakat.

Tahun ini tema yang diangkat yakni, “Kebhinekaan Global yang Religius dan Kreatif”, hal ini bertujuan yang pertama, mencetak para siswa/i menjadi generasi Islam yang cinta akan Al Qur’an. Kedua, Berakhlakul karimah. Dan ketiga, Berilmu Pengetahuan.

Dalam rangkaian acara,  pada agenda pertama yaitu Khotmil Al Qur’an dan dilanjutkan dengan performance drumband  serta seni tari Nusantara.

Saat ditemui awak media, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Baidlo & MDT Al Baidlo, Agus Mulki, S.H.I menyampaikan ucapan selamat untuk para peserta wisudawan dan wisudawati, serta terima kasih atas kehadiran para Komite Orang Tua Wali Murid.

“Kami berharap para lulusan menjadi generasi Qurani yang solihin dan solihat,”ujar Agus Mulki.

” Dan, penguatan literasi digital dan aplikasi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris,”tungkas Agus Mulki.

Untuk itulah, Yayasan Pondok Pesantren Al Wathoniyah Ar Raisiyah As Suudiyah
juga memberikan beasiswa penghargaan prestasi kelas dan khotmil Qur’an untuk siswa/i berprestasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Pendidikan