Connect with us

Nasional

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT DAN PRODUKTIF, TNI AL DUMAI LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI PADA ANAK USIA 6-11 TAHUN DAN VAKSINASI BOOSTER

Wartajakarta.com-Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC diwakili Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Anwar Rahman, S.E., meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi booster. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Balai Pengobatan Lanal Dumai, Jalan Tanjung Jati, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Rabu (26/01/2022).

Vaksinasi Booster merupakan program pemerintah, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo yang dimulai sejak 12 Januari 2022 secara nasional yang diberikan secara gratis untuk masyarakat Indonesia.

Danlanal Dumai melalui Kepala Balai Pengobatan Lanal Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, A.Md., Keb., S.K.M., mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 agar mewujudkan masyarakat sehat dan produktif.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini berhasil dilaksanakan penyuntikan kepada 90 orang dengan rincian vaksinasi I berjumlah 57 orang (pada anak usia 6-11 tahun) dan vaksin II berjumlah 3 orang dengan jenis Vaksin Sinovac, lalu pada jenis Vaksin Moderna berjumlah 18 orang dengan rincian dosis I sebanyak 2 orang dan dosis III berjumlah 16 orang, sedangkan jenis Vaksin Pfizer jumlah yang tervaksin 12 orang pada dosis III.

Paur Polum Lanal Dumai Letda Laut (K/W) dr. Putri Yuniarti mengatakan Vaksinasi Booster merupakan vaksinasi yang diberikan setelah seseorang mendapatkan vaksinasi lengkap minimal 6 bulan sebelumnya dengan tujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan tubuh dan sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup dimasa pandemi Covid-19 demi kesehatan jangka panjang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional