Connect with us

Headline

Forum API Siap Kawal Pemilu 2024 yang Jurdil

Wartajakarta.com-Jakarta – Menghadapi tahun politik, siapapun yang terpilih pada pemilu 2024 yang akan dikawal Forum Alumni Perguruan Tinggi Indonesia (Forum API) adalah Pemilu yang jujur dan adil. Hal tersebut dikemukakan Ketua Dewan Pertimbangan Forum API, DR. Dody Haryadi, Minggu (14/5/2023) di Jakarta.

“Esensinya adalah kita ingin menghimpun seluruh alumni perguruan tinggi se-Indonesia untuk bersama-sama berjuang dengan platform untuk mewujudkan kedaulatan rakyat Indonesia. API akan mengawal agar kita mampu mewujudkan Pemilu yang jurdil dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar mampu membawa perubahan besar bagi kepentingan rakyat,” ujar Dody.

Kandidat-kandidat yang akan diunggulkan dalam Pilpres 2024 ini, tambah Dody, adalah kandidat yang benar-benar mumpuni, memiliki kapasitas dan mampu memberikan perbaikan bagi bangsa.

Sekjen Forum API, Eman Sulaeman, menjelaskan bahwa kehadiran Forum API ini mempunyai peran yang strategis karena membawahi seluruh alumni perguruan tinggi di Indonesia termasuk yang di luar negeri.

“Tujuan forum ini sebagai wadah silaturahim, diskusi dan kerjasama seluruh alumni perguruan se-Indonesia. Selain itu sebagai wadah mengumpulkan orang-orang yang cerdas dan baik untuk mengawal jalannya roda pemerintahan agar dijalankan sesuai dengan tujuan didirikannya bangsa Indonesia ini,” ungkapnya.

Ketua Forum API, Ir. Akhmad Syarbini mengungkapkan bahwa salah satu putusan dari Forum API adalah akan melakukan program API untuk mengawal pemilu jurdil di tahun 2024. Forum API merasa terpanggil untuk bagaimana menciptakan kondisi pemilu yang jujur, adil dan demokratis. Sebagai realisasi, Forum API akan membentuk satgas pengawal pemilu yang melibatkan seluruh alumni perguruan tinggi.

Program kedua, sebagai civil society dengan tujuan mewujudkan kedaulatan rakyat yang benar-benar terimplementasi secara benar dan konsisten.

“Forum API menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi polarisasi yang tidak peduli. Kami berharap pesta demokrasi mampu menjadi ajang gagasan dan ajang narasi yang masing-masing ditampilkan capres-cawapres sehingga kita bisa memilih pemimpin yang terbaik,” demikiaan pungkas Andry Bachtiar Sebagai Wakil Sekjen Forum API

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Headline