Connect with us

Ragam

Hastana Indonesia Gelar Congress Akhir Tahun 2022 Beragendakan Mengenai Trend Wedding 2023 Dengan Berbagai Macam Perpaduan.

 

 

WartaJakarta.com-Jakarta
Trend wedding setiap tahunnya muncul untuk memenuhi selera dan impian calon pengantin di hari pernikahannya. Hastana Indonesia sebagai wadah resmi penata acara pernikahan menjadi bagian penting dari hadirnya trend wedding.

Melalui kegiatan Hastana Indonesia Congress (HIC) 2022 yang berlangsung di hotel RA Suite Simatupang, Jakarta selatan , dihadirkan Wedding Art Class by Artopologi yang memberikan pandangan baru dengan menggabungkan tatanan keindahan suatu pernikahan dengan instalasi seni art yang biasa terlihat di Museum.

Pengetahuan baru mengenai art wedding dapat memberikan inspirasi baru di dunia pernikahan sebagai bagian dari dekorasi. “Peran art wedding bukan menggantikan keindahan dekorasi
pernikahan yang sudah sering kita lihat, melainkan untuk memberikan suasana baru yang jauh lebih memiliki nilai artistik dan otentik,” Ujar Intan wibisono selaku CEO Artopologi, penggagas
Art Wedding,kepada WartaJakarta, Selasa ( 6/12) 2022 saat Pembukaan Congress Hastana Indonesia.

Selain Art wedding, pengertian, pemahaman serta gambaran akan trend wedding juga di sampaikan oleh Fajar, Owner Rumah Kampung Elite Decorations. Beliau memberikan contoh, filosofi yang sangat bisa dijadikan trend wedding di 2023. “Tema warna pastel akan memudar seiring naiknya tema warna bold dengan penataan ruang yang berbeda suasana dan berbeda tema” Ujar Fajar.

Trend wedding yang didiskusikan pada kegiatan HIC ini menyerap pendapat, pengalaman dan cerita dari 125 wedding organizer anggota Hastana se Indonesia. Bukan hanya tentang seni dan dekorasi, pembahasan berlanjut dengan tema warna, konsep acara, hingga detail pernikahan lainnya.

Diharapkan Hastana Indonesia Congress 2022 dapat memberikan visi lebih jauh ke depan bagi pelaku usaha industri pernikahan Indonesia, yang digawangi oleh para penata acara pernikahan/ wedding organizer.” ungkap Gandi Priapratama selaku Ketua Umum Hastana Indonesia.

Tidak hanya pembahasan tentang Trend Wedding, Kegiatan Hastana Indonesia Congress 2022 juga menghadirkan Direktur Standarisasi Kompetensi yang memaparkan tentang kemampuan sosok wedding organizer yang membutuhkan kompetensi keahlian yang teruji.

Hal ini diawali oleh pengurus Hastana Indonesia dengan mengadakan sertifikasi Hastana Indonesia untuk materi Basic, Intermediate dan Advanced sebagai landasan awal untuk mempersiapkan proses menuju sertifikasi negara yang dikeluarkan oleh BNSP.

Setelah kegiatan HIC ini, anggota Hastana Indonesia akan menunjukan peningkatan Level standarisasi layanan untuk dalam menangani acara pernikahan clientnya. Masyarakat Indonesia
dapat merasakan perbedaan yang jelas dari kemampuan anggota Hastana Indonesia yang tersertifikasi sehingga client akan memberikan kepercayaan tinggi dalam pelaksanaan pernikahan impiannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ragam