Connect with us

Ragam

HIPMI Depok Dukung PSBB Mengajak Warga Untuk Gotong Royong.

WartaJakarta.com-Depok

Alhamdulillah Kota Depok turut melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar sejak 15 April 2020 melalui Peraturan Wali Kota Depok No. 22/2020 .

Selama pemberlakuan PSBB, seluruh warga Kota Depok wajib mematuhi seluruh ketentuan dalam pelaksanaan PSBB dan ikut serta dalam pelaksanaan PSBB, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta wajib memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Kami mendukung upaya pemerintah untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Termasuk mengajak serta warga Depok yang sebagian besarnya adalah pendatang untuk menunda mudik ke kampung halaman.

Terkait dengan aktivitas perekonomian di Depok, bagi para anggota dan warga dg sektor usaha yang aktivitasnya mendapatkan pengecualian untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap taat pada aturan. Para pedagang sebaiknya tidak mengambil keuntungan yang berlebihan pada waktu ini ketika bencana Covid-19 terjadi.

Keterbatasan aktivitas warga di masa PSBB bukan berarti mengurangi solidaritas sosial, justru ini saatnya meningkatkan kesadaran sosial untuk saling memperhatikan dan berbagi. Setiap warga Depok dapat berperan serta dengan melakukan aksi sosial, bagi yang memiliki rezeki berlebih dapat membagikan kepada yang kekurangan.

Semangat babarengan gotong royong membuat kita kuat melewati bencana ini.

Ini momentum bagi kita untuk merenung dan introspeksi. Kreativitas warga Depok menjadi tantangannya. Kami mengajak untuk melakukan aktivitas kreatif di rumah agar tetap produktif.

Manfaatkan teknologi informasi yang ada saat ini, waktunya belajar bagi semua pihak. Meningkatkan kapasitas diri bisa melalui Webinar, belajar memasak, kerajinan tangan. Keahlian yang dipelajari selama masa PSBB ini, kami yakin akan bermanfaat di masa depan setelah wabah virus ini berlalu.

Pemerintah Kota Depok perlu memperhatikan keperluan warga Depok selama masa pandemi Covid-19 dengan meningkatkan sosialisasi baik melalui saluran komunikasi warga hingga ke tingkat RW dan RT juga melalui saluran telekomunikasi website.

Pemerintah dapat membagikan informasi yang dapat menyemangati warga, misalnya video-video kreativitas warga, sebab kreativitas warga Depok dapat menggulirkan roda perekonomian di masa depan.

Masyarakat perlu melakukan aksi peduli dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keamanan, kami segenap pengurus HIPMI Depok terus berjuang untuk melawan virus Covid-19.

Kegiatan-kegiatan yang sudah kami lakukan semisal pembagian handsanitizer, penyemprotna disinfektan, pembagian makanan gratis , serta Bantu kebutuhan sembako keluarga PDP serta webinar gratis akan terus kami lakukan, khususnya untuk kepentingan kesejahteraan warga Depok. Mari kita rawat semangat, karena kita pasti menang melawan covid-19,ujar Imaduddin Indrissobir, Ketua Umum HIPMI Kota Depok , kepada Wartajakarta, Sabtu ( 18/4) 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Ragam