Connect with us

Nasional

KSP Moeldoko terima China Fuxing dan Tim Investir China membawa Hitech sukseskan Konsep Smart City IKN melalui FB Moeldoko

Wartajakarta.com-Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menerima audiensi Fuxing Group di Kantor KSP, Jakarta Pusat.

Moeldoko dan Fuxing membahas soal konsep smart city di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara khususnya bidang lighting.

Pada pertemuan tersebut, Fuxing Group memaparkan konsep smart city yang akan di integraskan dalam suatu aplikasi digital dalam pembangunan IKN.

Diketahui, Fuxing Group sendiri merupakan perusahaan lighting laser ilusi dan animasi terbesar ke 4 di dunia. Fuxing China Group didirikan pada tahun 1993, berkantor pusat di Tiongkok.

Ketua Umum Fans Base Moeldoko, Triana Salim membenarkan bahwa Fans Base Moeldoko, khususnya dari pilar investasi yang dipimpin Direkrur Steven Kwok, salah satu organ yang memang mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari mitra untuk mencari bagaimana berkolaborasi dengan para investor-investor dari luar negeri.

“Indonesia saat ini dalam pembangunan, terutama program-program yang cukup strategis, baik itu pembangunan tol dan sebagainya termasuk pembangunan IKN, khususnya hari ini kita kedatangan tamu dari perusahaan Fuxing China Group, perusahaan lighting terbesar Cina,” kata Triana kepada wartawan, Senin (8/5/2023).

Triana juga menambahkan bahwa Fuxing China Group mampu melakukan semua kegiatan-kegiatan, seperti iluminasi laser, animasi, dan lain sebagainya.

“Jadi untuk IKN akan diajukan solusi Smart City, itu perlu lighting-lighting yang sangat khusus yang lebih modern dan tentunya dengan teknologi yang lebih canggih dengan terintegrasi pada aplikasi digital,” tambahnya.

Sementara itu, General Manager Fuxing China Group, Ms. Fioni Lin juga mengungkapkan hasil dari pertemuan tersebut.

Dirinya juga mengucapkan kegembiraan dari pertemuan tersebut.

“Saat ini perusahaan kami sudah bertemu dengan pihak pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini Staf Kepresidenan Republik Indonesia,” kata dia.

“Saya pribadi sangat senang sudah bertemu, dan tadi saya sedikit memaparkan solusi smart city untuk proyek Ibu Kota Negara (IKN), khususnya terkait solusi dan keseluruhan produk lighting,” kata Ms Fioni.

Fuxing Group berharap dapat memberikan design terintegrasi dengan aplikasi, dengan technology terkini yang dapat mendikteksi cuaca, pengendalian via aplikasi.

Selain itu, pembahasan lebih tentang technology animasi/ilusi laser, Fuxing merupakan perusahaan yang telah banyak mengeluarkan proyek besar skala Internasional.

Fuxing menilai IKN sebagai Ibu Kota Smart City pantas untuk mendapatkan technology demikian.

Selain dari Staf Kepresidenan Republik Indonesia dan Fuxing China Group, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Zhan Zhiping Chaiman selalu Direktur Pilar Investasi Steven Kwok, Designer International Mr William, dan beberapa perwakilan dari Fans Base Moeldoko.

Di akhir pertemuan, Moeldoko memberikan plakat kepada PT Conssorcium Pilar Investasi sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas kontribusi dalam membantu menyukseskan pembangunan Indonesia, khususnya IKN.

“Ini merupakan pertemuan pertama dalam memaparkan konsep smart city untuk IKN, tentunya kami akan mengatur kembali untuk pertemuan berikutnya agar lebih mendalam pembahasannya,” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional